Search

Manajer Ungkap Alasan Persib Walkout Lawan Persija

T. Nugraha Pratama , CNN Indonesia | Jumat, 03/11/2017 19:48 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11) dihentikan pada menit 83.

Wasit Shaun Evans memutuskan menghentikan pertandingan karena menganggap Persib Bandung walkout atau tidak mau lagi melanjutkan pertandingan. Laga tersebut dihentikan saat skor 1-0 untuk keunggulan Persija.

Seusai pertandingan, Manajer Persib, Umuh Muchtar mengungkapkan alasan Persib tidak mau meneruskan pertandingan tersebut karena kecewa dengan keputusan wasit.

Menurutnya, ada banyak keputusan keliru yang dikeluarkan wasit dalam pertandingan tersebut, ia juga mengaku tidak habis pikir dengan kinerja wasit asal Australia itu.
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sangat kecewa dengan keputusan wasit Shaun Evans. (Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sangat kecewa dengan keputusan wasit Shaun Evans. (http://ift.tt/2Ah9y0K Adinata)
"Percuma diteruskan juga, Vlado (Vujovic) memang tadi protes dan dia diberikan kartu merah."

"Itu saja yang bisa saya sampaikan dan saya sangat tidak mengerti dengan kinerja wasit asal Australia ini. Kalian, bisa lihat di tayangan ulangnya seperti apa," terangnya seusai laga.

Umuh melanjutkan, dari beberapa keputusan wasit Evans yang merugikan Persib adalah saat gol Ezechiel N'Douassel dianulir.

Dikatakan bahwa itu sebenarnya 100 persen gol, karena bola sudah menyentuh jala gawang bagian atas. Selain itu, hadiah penalti yang diberikan kepada Persija juga dianggapnya ganjil. Sebab pada saat itu posisi 50:50.

Laga Persib melawan Persija kerap menyajikan drama. (Laga Persib melawan Persija kerap menyajikan drama. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)
"Saya bicara jujur dan jelas, kami kalau kalah murni pasti terima. Tapi kalian bisa lihat, dan saya punya data, tadi saya lihat jaring gawang sudah goyang, bola sudag masuk ke gawang," tegasnya.

"Mohon Maaf tadi penalti juga 50:50. Kalau yang 100 persen masuk, kalau dianulir boleh lah kalau misal ada pelanggaran, tapi pertandingan jalan terus. Ini ada keanehan," sambungnya.

Lebih lanjut Umuh sangat menyayangkan bahwa kejadian tersebut bisa terjadi. Dikatakan bahwa pertandingan antara Persija melawan Persib sarat prestise dan sangat dinanti-nanti oleh banyak pihak. Namun, hasilnya harus kalah seperti itu.

"Ternyata masih lebih bagus wasit lokal kalau lihat seperti ini. Dia tidak mengerti, dia kan posisinya ada di depan tapi dia ngomongnya tidak melihat. Ini yang sangat aneh."

"Saya sangat menyesal, ini pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu. Kita kalau kalah terima, tapi kalau seperti ini rasanya keterlaluan," tukasnya.

Dalam tayangan ulang video laga tersebut, Umuh tampak ke pinggir lapangan dan dengan bahasa tubuh meminta para pemainnya tak meneruskan pertandingan. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Manajer Ungkap Alasan Persib Walkout Lawan Persija : http://ift.tt/2Agv5qw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Manajer Ungkap Alasan Persib Walkout Lawan Persija"

Post a Comment

Powered by Blogger.