Search

Indra Sjafri Pernah Kalahkan Korsel pada 2013 Silam

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 pernah mengalahkan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-19 pada 2013 silam. Kini menghadapi lawan yang sama, skuat Garuda Nusantara diharapkan bisa mengulang hasil serupa.

Indonesia U-19 yang saat itu juga diasuh oleh Indra Sjafri tampil sebagai kejutan. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan mampu mengalahkan Korsel dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kemenangan atas Korsel pada saat itu sukses meloloskan Indonesia ke Piala Asia U-19 2014. Sayang, langkah skuat arahan Indra Sjafri mengalami tiga kekalahan beruntun di fase Grup B.

Korsel memang lawan terberat Indonesia di fase grup, namun apapun hasil ini tak memengaruhi status Indonesia yang sudah mengantongi tiket lolos otomatis ke putaran final. Faktornya, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2018.

Dua kemenangan besar secara beruntun di fase grup melawan Brunei Darussalam (5-0) dan Timor Leste (5-0) jadi modal penting untuk menghadapi Korsel nanti.

Timnas Indonesia U-19 saat ini masih berada di puncak klasemen Grup F dengan koleksi enam poin. Tim Garuda Nusantara unggul tiga poin atas Korea Selatan dan Malaysia.

Dengan demikian, raihan tiga poin atas Korsel dapat memuluskan langkah Indonesia sebagai juara Grup F.

Setelah menghadapi Korsel, Timnas Indonesia U-19 akan bertemu dengan rivalnya Malaysia, Senin (6/11). (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Indra Sjafri Pernah Kalahkan Korsel pada 2013 Silam : http://ift.tt/2y0HfCz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indra Sjafri Pernah Kalahkan Korsel pada 2013 Silam"

Post a Comment

Powered by Blogger.