Sebab itu, pendekatan terhadap pengelola media di dunia terus dilakukan untuk bisa menjual hak siar penyelenggaraan Asian Games 2018. Saat ini, Erick menyebut sudah ada sekitar 20 stasiun televisi dunia yang sudah mengambil hak siar Asian Games. Sebagian di antaranya adalah tv pool.
“Dari hasil pertemuan hari ini yang sudah pasti (mengambil hak siar) Qatar yang akan mencoba untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Timur Tengah, China, Korea, Jepang, China Taipei, Amerika Latin, India, Filipina,” kata Erick usai Gala Diner dengan Penyiaran Dunia di JCC, Selasa (14/11) malam.
“Sedang ada penjajakan juga dari Amerika karena banyak juga penduduk Asia di sana dan kami menunggu beberapa dari negara Asia. Saya rasa kalau bisa ada 20 negara,” lanjutnya.
|
“Kami tentu ingin meningkatkan pariwisata dan segala aspek, bukan hanya olahraga tapi juga perekonomian dan citra bangsa kita. Nama baik Indonesia dipertaruhkan dan kami akan kerja ekstra keras untuk menyukseskan Asian Games,” ungkap Sandiaga.
Selain itu, kata Sandiaga, Asian Games juga menjadi salah satu acara buat Indonesia menunjukkan kepada dunia segala aspek budaya dan pariwisata yang ada di dalamnya. Termasuk untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Jakarta khsususnya.
“Tadi Pak Erick menawarkan kesempatan kepada Jakarta untuk dibuatkan still shoot atau vignette. Di situ kami bisa tampilkan Kota Tua atau Jakarta Old City dan Kepulauan Seribu yang sekarang sedang digenjot untuk menjadi dua destinasi pariwisata Indonesia yang ada di Jakarta,” ujarnya. (bac) Baca Kelanjutannya INASGOC Targetkan 4-5 Miliar Penonton Siaran Asian Games 2018 : http://ift.tt/2hz6etKBagikan Berita Ini
0 Response to "INASGOC Targetkan 4-5 Miliar Penonton Siaran Asian Games 2018"
Post a Comment