Search

Balotelli: Pirlo Masih Bisa Main 10 Tahun Lagi

Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan pensiun yang diambil oleh Andrea Pirlo membuat banyak bintang sepak bola bereaksi. Salah satunya adalah Mario Balotelli yang menyebut Pirlo masih punya kapasitas untuk bermain hingga 10 tahun ke depan.

Pirlo memutuskan menyudahi kariernya sebagai pemain sepak bola dan menjadikan New York City sebagai klub profesional terakhirnya. Pirlo menyelesaikan 22 tahun perjalanannya sebagai pesepak bola profesional dengan sederet gelar plus keberhasilan mengukir nama besar dalam sejarah sepak bola.


“Unik, tak ada tandingannya, dan fenomenal. Saya sungguh merasa terhormat bisa bermain dengan dirimu. Terima kasih untuk segalanya Andrea,” ucap Balotelli dalam akun instagram miliknya.

Balotelli punya cara tersendiri untuk menggambarkan kehebatan Pirlo di lapangan. Dengan gaya main yang lebih mengandalkan umpan panjang dan visi yang tajam, Balotelli yakin Pirlo sejatinya masih punya waktu untuk bersaing dengan pemain-pemain lainnya saat ini.

Andrea Pirlo punya peran penting di balik keberhasilan Italia jadi juara Piala Dunia 2006.Andrea Pirlo punya peran penting di balik keberhasilan Italia jadi juara Piala Dunia 2006. (Foto: AFP PHOTO DANIEL GARCIA)

“Bagi saya, Pirlo masih mungkin bermain dalam waktu 10 tahun ke depan,” tutur Balotelli.

Pirlo mengawali kariernya di Brescia sebelum akhirnya Inter Milan berminat merekrut dirinya. Dalam statusnya sebagai pemain Inter, Pirlo sempat dipinjamkan ke Reggina dan Brescia sebelum akhirnya dijual ke AC Milan.

Dalam petualangannya di Milan, Pirlo sukses menjadi salah satu gelandang papan atas dunia. Perannya sebagai deep-playmaker jadi salah satu ciri khas skema permainan AC Milan dan juga Timnas Italia.


Setelah mengenyam sukses bersama Milan, Pirlo membuktikan di usianya yang sudah lewat 30 tahun, ia mampu mengangkat Juventus kembali jadi penguasa Italia. Usai empat musim di Juventus, Pirlo memutuskan untuk menjajal petualangan baru di MLS dengan bergabung bersama New York City. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Balotelli: Pirlo Masih Bisa Main 10 Tahun Lagi : http://ift.tt/2zmpRJQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Balotelli: Pirlo Masih Bisa Main 10 Tahun Lagi"

Post a Comment

Powered by Blogger.