Search

Zarco: Lewati Marquez Lebih Mudah Dibanding Rossi

Sepang, CNN Indonesia -- Pebalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco, mengungkapkan perbedaan saat berduel dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez. Dia mengaku lebih sulit melewati Rossi ketimbang Marquez.

Sebagai pebalap debutan di MotoGP musim ini, Zarco mendapatkan banyak pengalaman berharga. Salah satunya adalah bisa menguji kemampuan melawan para pebalap dunia seperti Marquez, Rossi, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.

Zarco juga sering menuai pujian karena ia bisa tampil brilian menghadapi pebalap dengan jam terbang yang lebih tinggi. Dalam sesi konferensi pers MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis (26/10), Zarco mengungkapkan pengalamannya dalam hal menyusul Rossi dan Marquez.

"Melewati Rossi lebih sulit dibandingkan dengan saat melewati Marquez. Rossi benar-benar piawai dalam teknik late-breaking. Dia juga mampu mengawasi kondisi sekitar dengan baik," ujar Zarco.

Johan Zarco menjadi salah satu pebalap debutan MotoGP yang tampil brilian musim ini.Johan Zarco menjadi salah satu pebalap debutan MotoGP yang tampil brilian musim ini. (AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)
Selain memberikan pujian pada Rossi, pebalap asal Perancis itu juga tak luput memberikan pujian pada Marquez.

"Melewati Marquez lebih mudah. Mengapa? Dia akan membiarkanmu lewat karena dia yakin bisa kembali menyusulmu di kesempatan berikutnya," kata Zarco sambil tertawa.

Zarco sejauh ini tampil baik di MotoGP musim ini. Dia sukses jadi pebalap debutan dengan performa paling apik. Tak hanya itu, Zarco juga jadi pebalap tim satelit dengan raihan poin tertinggi saat ini.

Zarco ada di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2017 dengan nilai 138 poin. Juara dunia Moto2 musim 2015 dan 2016 itu bahkan mampu unggul 19 poin dari Jorge Lorenzo di daftar klasemen sementara saat ini. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Zarco: Lewati Marquez Lebih Mudah Dibanding Rossi : http://ift.tt/2habEYw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Zarco: Lewati Marquez Lebih Mudah Dibanding Rossi"

Post a Comment

Powered by Blogger.