Search

Rahasia Kecepatan Lari Terens Puhiri

Jakarta, CNN Indonesia -- Nama Terens Puhiri meroket seiring kecepatanya berlari di lapangan hijau saat membela Pusamania Borneo FC menghadapi Mitra Kukar pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2017, Senin (23/10).

Bahkan media Brasil, Globoesporte menyamakan kecepatan pemain 21 tahun itu dengan Usain Bolt dan pemain sayap Manchester City, Leroy Sane.

Kepada CNNIndonesia.com, Terens berbagi rahasia kecepatan berlarinya tersebut.

"Kalau kecepatan itu sebenarnya talenta dari Tuhan dan saya hanya berusaha memberikan yang terbaik," kata Terens.

"Tapi sejak kecil, waktu masih kelas 3 SD (sekolah dasar) di Jayapura, saya sering latihan sepak bola pakai sepatu bola terus lari di atas pasir. Jadi, kecepatan itu sudah mulai muncul," ungkap Terens.

Terens Puhiri merasa kecepatannya yang didapat merupakan bakat alam. (Terens Puhiri merasa kecepatannya yang didapat merupakan bakat alam. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Sebenarnya, lanjut Terens, dalam sepak bola bukan hanya bisa mengandalkan kecepatan. Pemain juga membutuhkan skill dan mental yang bagus untuk menunjang kemampuan bermainnya. Pemilik nama lengkap Terens Owang Puhiri, mencuri perhatian sepak bola dunia lewat aksinya fantastis ke gawang Mitra Kukar.
Rahasia Kecepatan Lari Terens Puhiri Pemilik nama lengkap Terens Owang Puhiri, mencuri perhatian sepak bola dunia lewat aksinya yang dinilai fantastis.  (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Bahkan aksi yang terekam video itu menjadi viral di media sosial yang akhirnya ikut disorot sejumlah media internasional.

Kecepatan Terens luar biasa saat berlari dan menggiring bola dari pertahanan Borneo FC membuat takjub banyak orang.

Dalam video berdurasi 12 detik itu terlihat aksi Terens yang memanfaatkan kecepatannya untuk menjemput bola liar dari daerah permainan Borneo dan menggiringnya ke kotak penalti lawan dalam waktu kurang dari 10 detik.

Tidak sekadar mengandalkan kecepatan, pemain berusia 21 tahun ini juga mampu mengelabui bek tengah Mitra Kukar Saepulloh Maulana dan kiper Gerri Mandagi. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rahasia Kecepatan Lari Terens Puhiri : http://ift.tt/2zFW2D9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rahasia Kecepatan Lari Terens Puhiri"

Post a Comment

Powered by Blogger.