Search

Timnas Indonesia Geser Malaysia di Peringkat FIFA

Jakarta, CNN Indonesia -- Peringkat Indonesia menanjak empat tingkat dalam daftar ranking FIFA yang baru dirilis pada Senin (16/10). Posisi Indonesia kini berada di atas rivalnya, Malaysia.

Indonesia kini berada di posisi 165 dengan raihan 117 poin atau naik empat tingkat dari sebelumnya. Sebaliknya Malaysia turun empat tingkat ke posisi 170 atau sama dengan Kamboja yang mengemas 110 poin.

Jika merujuk zona Asia Tenggara, peringkat Indonesia meningkat tajam meski dua pertandingan uji coba terakhir melawan Kamboja tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Posisi Indonesia kini berada di atas Malaysia, Kamboja, Singapura (173), Brunei Darussalam (184), dan Timor Leste (192).

Meski demikian, posisi Indonesia masih di bawah Laos (162) yang juga naik empat level dengan koleksi 122 poin.

Sementara itu, Thailand yang mendominasi kejuaraan Asia Tenggara justru mengalami penurunan peringkat. Namun, posisinya saat ini masih berada di atas Indonesia, yakni peringkat 138.

Tim Asia Tenggara lainnya yang peringkatnya berada di atas Indonesia adalah Myanmar (155), Vietnam (121), dan Filipina (116).


Sementara tim teratas dalam daftar peringkat FIFA adalah Jerman yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Der Panzer keluar sebagai juara grup di fase kaulifikasi zona Eropa dengan catatan sempurna.

Posisi kedua dihuni Brasil diikuti Portugal (3), Argentina (4), Belgia (5), Polandia (6), Perancis (7), dan Spanyol (8). (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia Geser Malaysia di Peringkat FIFA : http://ift.tt/2xI5eKt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia Geser Malaysia di Peringkat FIFA"

Post a Comment

Powered by Blogger.