Search

Ronaldo Butuh 28 Tembakan untuk Cetak Gol Perdana di La Liga

Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol perdana di La Liga bersama Real Madrid. Gol ini menjadi istimewa lantaran jadi penentu kemenangan El Real 2-1 atas Getafe.

Los Blancos unggul lebih dulu lewat aksi Karim Benzema di babak pertama. Striker asal Perancis itu sukses mencuri bola dari lawan sebelum melepaskan bola ke pojok kiri gawang Vicente Guaita.

Gol Benzema yang baru pulih dari cedera, cukup untuk membawa Madrid unggul 1-0 di babak pertama.

Namun, Getafe berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56. Jorge Molina berhasil menyambar umpan Faycal Fajr di kotak penalti dan mengoyak gawang Kiko Casilla.

Kendati mendominasi alur serangan, Madrid sempat mengalami kebuntuan untuk mencetak gol. Sederet peluang yang tercipta kerap kandas.

Kebuntuan Madrid akhirnya terpecahkan satu menit jelang waktu normal berakhir. Adalah Ronaldo yang jadi pahlawan kemenangan El Real di Stadion Coliseum Alfonso Perez.

Menerima umpan lambung Isco di kotak penalti, Ronaldo lebih dulu mengontrol dengan satu sentuhan sebelum melesakkan tembakan kaki kanan ke pojok kiri gawang Getafe. Madrid kembali unggul 2-1.

Merujuk statistik dari Opta, Ronaldo membutuhkan 28 tembakan untuk mencetak gol perdananya di liga musim ini. Padahal, ia telah mencetak empat gol di Liga Champions.

Ronaldo sendiri baru tampil empat laga bersama Madrid di La Liga akibat sanksi larangan bermain yang dijatuhkan kepadanya di awal musim. Gol ke gawang Getafe bisa menjadi pelecut motivasi CR7 untuk mengejar rivalnya di Barcelona Lionel Messi yang sudah mengemas 11 gol.

Kemenangan ini membuat Madrid merangsek ke posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 17 poin. Skuat arahan Zinedine Zidane tertinggal empat poin dari Barcelona yang akan melawat ke markas Atletico Madrid dini hari nanti. (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ronaldo Butuh 28 Tembakan untuk Cetak Gol Perdana di La Liga : http://ift.tt/2ia9D1Y

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ronaldo Butuh 28 Tembakan untuk Cetak Gol Perdana di La Liga"

Post a Comment

Powered by Blogger.