Search

Rival Timnas Indonesia U-19 Punya Pemain Berdarah Eropa

Jakarta, CNN Indonesia -- Rival Timnas Indonesia U-19, Thailand, sudah mendarat di Jakarta Jumat (6/10). Pelatih skuat muda Gajah Perang, Marc Alavedra Palacios ikut memboyong skuat yang sebagian tampil di Piala AFF U-18 dan menyabet trofi.

Di antara para pemain tersebut, Thailand U-19 rupanya punya pemain berdarah campuran Eropa. Ia adalah Robin Kjel Holm, gelandang berdarah Swiss dan Thailand.

Holm memiliki darah Swiss dari ayahnya. Pemain 18 tahun tersebut kini tercatat sebagai pemain klub kasta ketiga Swedia (Division 1 Norra), Vasalunds IF.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu masuk daftar 23 pemain yang diboyong Palacios untuk laga persahabatan lawan Garuda Nusantara di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Minggu (8/10).
Timnas Thailand U-19 juga memboyong satu nama pemain berdarah campur Thailand dan Swiss, Robin Holm, untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19. (Timnas Thailand U-19 juga memboyong satu nama pemain berdarah campur Thailand dan Swiss, Robin Holm, untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19. (AFP PHOTO / Ye Aung THU)
"Bermain di Timnas (Thailand) ini merupakan langkah awal saya. Berikutnya saya ingin bermain di kompetisi sepak bola Thailand, di klub profesional," ujar Holm dikutip dari situs resmi federasi sepak bola Thailand.

Meski dilahirkan dan dibesarkan di Swedia, Holm mengaku memiliki hubungan spesial dengan negara kelahiran sang ibu.

"Saya selalu ke Thailand hampir setiap tahun dan sangat menyukainya. Saya juga pernah memiliki kesempatan berlatih bersama klub Bangkok Glass, dan saya harap bisa mendapat peluang kembali," terang Holm.


Holm merupakan satu dari beberapa pemain yang ingin dijajal pelatih pada uji coba lawan tim arahan Indra Sjafri. Sebelumnya, ia tidak ikut membela skuat muda Gajah Perang di Piala AFF U-18.

Holm tak masuk skuat karena saat itu klubnya di Swedia masih membutuhkannya untuk tampil di Division 1 Norra.

Timnas Thailand U-22 saat meraih medali emas SEA Games 2017. (Timnas Thailand U-22 saat meraih medali emas SEA Games 2017. (AFP PHOTO / Manan VATSYAYANA)
Lawan Garuda Nusantara pun bakal menjadi debutnya jika ia dimainkan Palacios.

"Sebelumnya saya tidak tahu siapa yang menghubungi saya dari Thailand. Namun, agen saya mengatakan saya harus segera siapkan paspor Thailand karena saya diminta tampil di Jakarta."

"Tentu saja itu membuat saya kaget dan rasanya seperti aneh, akhirnya saya bisa berseragam Timnas Thailand," ujar Holm.


Pemain kelahiran Stockholm itu mengaku sudah pernah berdiskusi dengan Palacios dan ia menyukai gaya melatih juru taktik asal Spanyol tersebut. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rival Timnas Indonesia U-19 Punya Pemain Berdarah Eropa : http://ift.tt/2y18vS1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rival Timnas Indonesia U-19 Punya Pemain Berdarah Eropa"

Post a Comment

Powered by Blogger.