Search

Peraih Emas Asian Games 2018 Dijanjikan Bonus Rp1 Miliar

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Jumat, 06/10/2017 19:26 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) menjanjikan bonus Rp1 miliar bagi peraih medali emas di Asian Games 2018. Hal ini diungkapkan dalam acara hitung mundur di Gambir Expo, Jakarta, Jumat (7/10).

"Saya percaya saudara-saudara sudah berlatih dari jauh-jauh hari. Di samping penghargaan masyarakat, pemerintah akan membalas dengan bonus lebih tinggi lagi. Rp1 miliar untuk emas," kata JK.

"Bonus ini bukan tujuan utama, tapi tanda terima kasih. Yang utama itu adalah prestasi yang Anda berikan jadi kebanggaan Indonesia," katanya menambahkan.
Sejumlah venue tengah direnovasi menjelang Asian Games 2018.Sejumlah venue tengah direnovasi menjelang Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Desas-desus bonus Asian Games 2018 sudah lama bergaung sejak tahun lalu. Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi menyebut pemerintah berencana meningkatkan bonus bagi atlet-atlet yang berprestasi.

Lebih lanjut, JK menegaskan bahwa siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk mengharumkan Indonesia. Ia berharap agar para atlet selalu memiliki motivasi yang kuat untuk meraih prestasi.

Wapres Jusuf Kalla memantau persiapan venue untuk SEA Games 2018.Wapres Jusuf Kalla memantau persiapan venue untuk SEA Games 2018. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
"Atlet-atlet yang tanding di Asian Games dan Paragames harus fokus dan jadi harapan. Dan tak boleh lagi ada kerumitan dalam organisasi," ucap JK. Dua tahun lalu, Indonesia mencatatkan prestasi cukup lumayan pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Kala itu meraih empat emas, lima perak, dan 11 perunggu.

Atlet-atlet Indonesia diharapkan bisa memperbaiki prestasi di ajang multicabang olahraga terbesar di Asia tersebut. Motivasi para pejuang olahraga dipastikan berlipat karena kali ini Indonesia berstatus sebagai tuan rumah. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Peraih Emas Asian Games 2018 Dijanjikan Bonus Rp1 Miliar : http://ift.tt/2y44w8Z

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peraih Emas Asian Games 2018 Dijanjikan Bonus Rp1 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.