Search

Kemenpora Penuhi Janji Beri Bonus SEA Games dan Paragames

Jakarta, CNN Indonesia -- Bonus untuk atlet berprestasi dalam SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 lunas dibayar hari ini. Hal ini dipastikan Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) dalam acara penyerahan bonus tersebut di Gambir Expo pada Jumat (7/10) sore.

JK mengucapkan selamat dengan penghargaan yang didapat para atlet berprestasi, atas pencapaian juara umum di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu. Prestasi tersebut, katanya, sangat membanggakan.

"Pemerintah sangat menghargai segala jerih payah yang telah diberikan para atlet. Karena itu, tadi telah diberikan bonus yang sama antara atlet SEA Games dan Paragames 2017. Medali emas Rp200 juta, perak Rp100 juta, perunggu Rp60 juta," kata JK.

"Hari ini semuanya telah ditransfer ke masing-masing rekening. Jadi kalau belum sampai, lapor ke menteri karena instruksinya dalam dua hari harus sampai semuanya, itulah penghargaan pemerintah," katanya menambahkan.

Para atlet Wushu peraih medali emas di SEA Games 2017. (Para atlet Wushu peraih medali emas di SEA Games 2017. (ANTARA FOTO/HO/Anung)
Senada, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengatakan pemerintah secara nyata sudah menyerahkan penghargaan berupa bonus kepada atlet SEA Games dan Para Games. Hal ini, lanjut Imam, benar-benar jadi komitmen pemerintah.
"Berapapun penghargaan harus diberikan dengan cepat. Tolong jangan dilihat dari besarnya bonus, yang pasti kami berikan jumlah yang sama antara SEA Games dan Paragames. Mendatang, saya harap secara prestasi para atlet bisa lebih baik," ucap Imam.

Lebih lanjut, Imam menyampaikan total bonus yang diberikan kepada atlet SEA Games dan Paragames adalah sekitar Rp80 miliar.

Jumlah tersebut berasal dari APBN dan sedang diusahakan tanpa potongan pajak.

(bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kemenpora Penuhi Janji Beri Bonus SEA Games dan Paragames : http://ift.tt/2xlwj67

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenpora Penuhi Janji Beri Bonus SEA Games dan Paragames"

Post a Comment

Powered by Blogger.