Search

Bali United Ditahan Imbang Barito Putera

Jakarta, CNN Indonesia -- Langkah Bali United untuk menjuarai Liga 1 menemui jalan terjal setelah ditahan imbang Barito Putera 1-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (25/10). Hasil imbang ini membuat Serdadu Tridatu tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2017.

Tuan rumah Barito sempat unggul lebih dulu di menit ke-16 melalui lewat sontekan Willian Lira yang lolos dari jebakan offside tanpa bisa diamankan kiper Bali United yang kali ini dikawal Wawan Hendrawan.

Tertinggal satu gol memaksa Bali United untuk meningkatkan tempo serangan. Aliran bola dari sayap melalui Irfan Bachdim dan Nick Van Der Velden kerap merepotkan barisan pertahanan tuan rumah, namun belum mampu menghasilkan gol.

Sampai dengan turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Barito Putera tetap bertahan.

Gol telat Sylvano Comvalius menyelamatkan Bali United dari kekalahan atas Barito Putera di Banjarmasin.Gol telat Sylvano Comvalius menyelamatkan Bali United dari kekalahan atas Barito Putera di Banjarmasin. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Babak kedua, Bali United melakukan pergantian pemain di menit ke-49. Yabes Roni dimasukkan untuk menggantikan Van Der Velden.

Tim berjulukan Sedadu Tridatu tersebut sempat mendapat ancaman dari gelandang Laskar Antarsari, Rizky Pora, pada menit ke-55. Beruntung tendangan Rizky masih melambung tinggi diatas mistar gawang.

Rizky Pora kembali mengancam gawang Wawan pada menit ke-68, namun tendangannya masih bisa diantisipasi.

Memasuki pertengahan babak kedua, masing-masin tim melakukan pergantian pemain. Yandi Sofyan dari Bali United masuk menggantikan Irfan Bachdim di menit ke-72. Tak lama kemudian Paulo Sitanggang dari Barito Putera masuk menggantikan Gavin Kwan Adsit di menit ke-74.

Bali United kini tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1.Bali United kini tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jelang akhir pertandingan, Bali United berhasil menyamakan kedudukan lewat Sylvano Comvalius pada menit ke-91. Umpan silang Yandi sukses dieksekusi Comvalius dengan sangat baik. Kedua tim pun berbagi poin lantaran pertandingan berakhir imbang.
Hasil imbang ini menjadi kerugian bagi tim kebanggaan Semeton Dewata yang tengah bersaing meraih gelar juara Liga 1. Irfan Bachdim dkk kini tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 59 poin di bawah Bhayangkara FC yang juga mengemas nilai sama.

Sementara puncak klasemen masih dihuni PSM Makassar yang sukses mengemas nilai 61 dari 31 pertandingan.

(jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Bali United Ditahan Imbang Barito Putera : http://ift.tt/2yOWqC2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bali United Ditahan Imbang Barito Putera"

Post a Comment

Powered by Blogger.