Search

Valentino Rossi Menjadi Anutan Pebalap Senior F1

Kemampuan pebalap MotoGP dari Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi bersaing dengan pebalap muda menjadi inspirasi pebalap Formula Satu dari tim Red Bull Racing Daniel Ricciardo.

Ricciardo yang saat ini berusia 28 tahun, merasa tertekan dengan rekan setimnya, Max Verstappen, yang berusia sembilan tahun lebih muda darinya. Selama dua musim terakhir, Verstappen semakin menunjukkan kualitasnya di lintasan balap.


Berkaca pada situasinya saat ini, Ricciardo menilai Rossi adalah sosok yang pantas dijadikan contoh dalam menghadapi kondisi yang sama.

"Saya belum pernah dalam kondisi yang seperti ini sebelumnya, saya belum pernah bersaing dengan pebalap yang lebih muda seperti ini. Sebelumnya, saya yang lebih muda dari pebalap lain atau paling tidak berusia sepantaran," kata Ricciardo seperti yang dikutip dari Autosport, Selasa (12/9).

Daniel Ricciardo akui tekanan bersaing dengan pebalap-pebalap muda.Daniel Ricciardo akui tekanan bersaing dengan pebalap-pebalap muda. (REUTERS/Brandon Malone)
"Saya pikir kondisi seperti inilah yang Valentino Rossi atasi selama 10 tahun terakhir," katanya menambahkan.

Untuk bangkit dari keterpurukan dan mengatasi tekanan yang dihadapi, pebalap asal Australia itu akan mengikuti apa yang telah dilakukan Rossi di lintasan MotoGP.

"Saya telah memikirkan beberapa cara untuk diri saya agar bisa lebih baik. Saya pikir Rossi sudah melakukan apa yang saya pikirkan selama beberapa tahun belakangan," ucap Ricciardo.

Valentino Rossi tunjukkan kemampuan bersaing dengan pebalap muda di MotoGP. Valentino Rossi tunjukkan kemampuan bersaing dengan pebalap muda di MotoGP. (AFP PHOTO / Oli SCARFF)
"Para pebalap muda berdatangan dan semakin baik, dan dia [Rossi] menemukan caranya sendiri untuk tetap berkembang. Itulah yang saya kritisi terhadap diri saya sekarang, namun saya merasa telah mengatasinya juga," ucapnya melanjutkan.

Ricciardo di musim ini berada di peringkat keempat klasemen pebalap F1 dengan poin 144. Dari 13 seri yang telah dilewati, mantan pebalap Toro Rosso itu meraih satu kemenangan dan enam kali memijak podium.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valentino Rossi Menjadi Anutan Pebalap Senior F1 : http://ift.tt/2jmDc0q

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi Menjadi Anutan Pebalap Senior F1"

Post a Comment

Powered by Blogger.