Search

Messi Cetak Gol, Barcelona vs Juventus 1-0 di Babak Pertama

Barcelona berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Juventus lewat gol yang dicetak oleh Lionel Messi.

Barcelona langsung coba mendominasi pertandingan begitu laga dimulai. Ousmane Dembele coba menunjukkan kapasitasnya dengan melakukan tusukan-tusukan di awal laga.

Namun Juventus juga tak membiarkan Barcelona leluasa memegang bola dan terus mengintai kesempatan untuk melakukan serangan balik. Juventus sempat memeragakan serangan balik cepat di menit kedelapan namun tendangan Paulo Dybala masih bisa diredam dengan baik oleh Marc-Andre ter Stegen.

Juventus mengandalkan serangan balik pada laga lawan Barcelona.Juventus mengandalkan serangan balik pada laga lawan Barcelona. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Juventus lagi-lagi kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-12. Miralem Pjanic berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tendangan itu membuat ter Stegen harus berupaya keras menepis bola.

Pada menit ke-20, Gianluigi Buffon beraksi dan menggagalkan tembakan Luis Suarez yang meluncur deras ke gawang. Kiper veteran Italia itu mampu menepis bola keluar lapangan.

Luis Suarez memberikan ancaman ke gawang Juventus.Luis Suarez memberikan ancaman ke gawang Juventus. (Foto: REUTERS/Susana Vera)
Meski lebih dominan di 25 pertama, Barcelona justru baru mencatat satu tembakan tepat sasaran ke gawang Buffon. Sementara itu Juventus telah melepaskan empat tembakan tepat sasaran ke gawang Barcelona.

Masuk menit ke-30, tempo pertandingan menjadi lebih lambat seiring usaha Barcelona memainkan bola-bola pendek untuk meredam serangan cepat yang ingin dilakukan Juventus.

Pada menit ke-38, Matteo De Sciglio melakukan kesalahan fatal saat umpan yang disodorkannya direbut oleh Dembele. Beruntung bagi Juventus, Alex Sandro sigap mengamankan ancaman Dembele meskipun Dembele sempat menganggap ia dijatuhkan dan layak mendapatkan tendangan penalti.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit akhir lewat aksi Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu melakukan umpan 1-2 dengan Luis Suarez dan melepaskan tembakan mendatar ke kiri gawang.

Buffon tak bisa bereaksi pada tendangan Messi dan hanya mampu melihat bola masuk ke dalam gawang. Barcelona pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Lionel Messi

Juventus (4-3-3)

Gianluigi Buffon; Andrea Barzagli, Mehdi Benatia, Daniele Rugani, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Stefano Sturaro; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala </span> (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Messi Cetak Gol, Barcelona vs Juventus 1-0 di Babak Pertama : http://ift.tt/2wnGwcZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Cetak Gol, Barcelona vs Juventus 1-0 di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.