Search

Messi Dua Gol, Barcelona Bungkam Juventus 3-0

Barcelona berhasil menaklukkan Juventus dengan skor meyakinkan, 3-0 dalam duel yang berlangsung di Camp Nou, Selasa (12/10). Lionel Messi jadi bintang di laga ini dengan torehan dua gol.

Setelah kesulitan menembus rapatnya lini pertahanan Juventus di sepanjang babak pertama, Lionel Messi akhirnya memecah kebuntuan di pengujung babak pertama.

Messi yang memimpin serangan terakhir Barcelona itu memutuskan untuk melakukan umpan 1-2 dengan Luis Suarez. Setelah bola kembali datang ke arahnya, Messi melepaskan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang Juventus. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon tak mampu bereaksi dan hanya bisa melihat bola meluncur masuk ke dalam gawang.

Keunggulan 1-0 di babak pertama seolah mengangkat beban yang ada di pundak Barcelona. Blaugrana bermain lebih rileks dan hasilnya mereka langsung mendapatkan sejumlah peluang emas di awal babak kedua.

Juventus sempat memberikan perlawanan ketat di babak pertama.Juventus sempat memberikan perlawanan ketat di babak pertama. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

Pada menit ke-52, Messi nyaris menggandakan keunggulan lewat tembakannya dari luar kotak penalti. Namun tendangan itu hanya mengenai tiang, menerpa badan Buffon dan keluar dari lapangan.

Barcelona akhirnya benar-benar mendapatkan gol kedua empat menit kemudian. Gol ini berawal dari aksi Messi di sisi kiri pertahanan Juventus. Messi coba mengirim umpan pada Luis Suarez namun bola mampu dihalau oleh Andrea Barzagli. Petaka bagi Juventus, bola jatuh di kaki Ivan Rakitic yang kemudian menyarangkan bola ke gawang Juventus.

Lionel Messi kembali menggetarkan gawang Juventus di menit ke-69. Lewat sebuah skema serangan balik, Messi melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Bianconeri. Tepat di depan kotak penalti, Messi melepaskan tembakan kaki kiri yang kembali membuat Buffon mati langkah.

Gianluigi Buffon kesulitan menghadapi Lionel Messi di laga kali ini.Gianluigi Buffon kesulitan menghadapi Lionel Messi di laga kali ini. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Juventus berupaya untuk menciptakan gol balasan namun lini pertahanan Barcelona sedang dalam kondisi terbaik di laga ini. Dybala sempat melepaskan tembakan berbahaya di menit ke-79 namun berhasil dimentahkan oleh Marc-Andre ter Stegen. Sampai peluit akhir berbunyi, Juventus tak mampu mencetak gol. 

Barcelona pun menutup pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Paulinho 77), Sergio Busquets, Andres Iniesta (Andre Gomes 83); Ousmane Dembele (Sergi Roberto 71), Luis Suarez, Lionel Messi

Juventus (4-3-3)

Gianluigi Buffon; Matteo De Sciglio (Stefano Sturaro 41), Andrea Barzagli, Mehdi Benatia, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur (Federico Bernardeschi 63); Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala </span> (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Messi Dua Gol, Barcelona Bungkam Juventus 3-0 : http://ift.tt/2wVGLAf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Messi Dua Gol, Barcelona Bungkam Juventus 3-0"

Post a Comment

Powered by Blogger.