Search

'Timnas Indonesia U-19 Bakal Tampil Spartan di Cuaca Terik'

Manajer Timnas Indonesia U-19 Roni Fauzan yakin skuat Garuda Nusantara tak akan terganggu perubahan jadwal di semifinal melawan Thailand. Ia menilai Egy Maulana Vikri dkk akan tetap tampil spartan meski bermain di cuaca terik.

Laga semifinal antara Indonesia melawan Thailand semula dijadwalkan pada malam hari di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9). Namun, panitia pelaksana pertandingan menggeser jadwal menjadi sore hari.


Selaku tuan rumah, Myanmar memang memiliki hak istimewa tampil di malam hari. Myanmar sendiri akan menghadapi Malaysia di malam hari.

"Main di sore hari dengan cuaca terik saya kira tidak masalah, kami sudah dua kali main di jam yang sama. Saya ingin anak-anak bermain fokus serta spartan dari awal hingga peluit panjang dibunyikan wasit," kata Roni.

Skuat asuhan Indra Sjafri diminta tampil tanpa beban melawan Thailand, Jumat (15/9).Skuat asuhan Indra Sjafri diminta tampil tanpa beban melawan Thailand, Jumat (15/9). (AFP PHOTO / YE AUNG THU)
Bericara soal pertandingan, Roni berharap pasukan Garuda Nusantara bermain tenang dan tanpa beban melawan Thailand.

"Motivasi dan kepercayaan anak-anak saya lihat makin meningkat usai lolos semifinal. Saya yakin mereka mampu bermain tenang, lepas, sabar dan tanpa beban melawan Thailand," ujar Roni.

Egy Maulana Vikri (kiri) untuk sementara memegang gelar pencetak gol (lima gol) terbanyak Timnas Indonesia U-19.Egy Maulana Vikri (kiri) untuk sementara memegang gelar pencetak gol (lima gol) terbanyak Timnas Indonesia U-19. (AFP PHOTO / YE AUNG THU)
Sementara itu, pelatih Indra Sjafri mengaku respek terhadap kekuatan Thailand. Namun, terpenting baginya adalah menjaga mental bertanding Rachmat Irianto dan kawan-kawan hingga akhir laga.
"Laga lawan Thailand kami harus siap, secara taktikal, fisik, kebugaran, dan mental. Mental pemain saya selalu tekankan agar selalu percaya diri, fokus serta optimistis," ujar Indra.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Timnas Indonesia U-19 Bakal Tampil Spartan di Cuaca Terik' : http://ift.tt/2x5H9eV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Timnas Indonesia U-19 Bakal Tampil Spartan di Cuaca Terik'"

Post a Comment

Powered by Blogger.