Search

Kemenpora Segera Buka Wadah Kreatif di Era Digital

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menandatangani kerja sama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi Indonesia untuk membangun sentra kreativitas pemuda 'Digital Innovation Lounge' (DILo).

Ini merupakan salah satu wujud Kemenpora untuk menjadi wadah bagi pemuda di bidang digital creative.


Penandatangan dilakukan oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan Arief Mustain selaku Executive General Manager divisi digital service PT Telkom di Wisma Kemenpora, Kamis (14/9).

"Kami sadar, kami melihat lokasi kantor Kemenpora cukup strategis dan kami lihat peluang yanh bisa kita lakukan bersama melalui DILo ini," kata Arief.

Salah satu tujuannya adalah untuk memantau perkembangan dan inisiatif pemuda di seluruh Indonesia dalam hal kreativitas. Ini sekaligus menarik minat pemuda dalam bidang start up berbasis digital dan teknologi.

Sementara Gatot S Dewa Broto berharap, penandatanganan kerja sama ini menjadi awal baik untuk bisa membantu mensukseskan perhelatan akbar Asian Games dan Asian Paragames 2018.

Kantor Kemenpora merupakan salah satu pusaran saat Asian Games dan Asian Paragames berlangsung nanti. Lewat adanya DILo ini, diharapkan komunitas pemuda bisa berinteraksi untuk membuat karya yang berguna bagi bangsa.

"Saya hanya titip apapun kegiatannnya ada internaksi yang terkait dengan Asian Games dan Asian Paragames nanti," ujar Gatot.

Rencananya DILo akan ditempatkan di Lantai 2 Kantor Kemenpora, Senayan. Tempat ini sekaligus bisa jadi tempat berkumpul kreator muda yang aktif di bidang teknologi komunikasi dan informasi.


"Ini berguna supaya pemuda bisa mandiri dan berdaya saing untuk berperan aktif di pembangunan nasional," jelas Eni Budi Sri Haryani Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda Kemenpora.

Rencananya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Direktur Utama PT Telkom bakal meresmikan langsung DILo pada Oktober mendatang. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kemenpora Segera Buka Wadah Kreatif di Era Digital : http://ift.tt/2y9zOte

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenpora Segera Buka Wadah Kreatif di Era Digital"

Post a Comment

Powered by Blogger.