Search

Laga Arsenal-Cologne Sempat Tertunda Masalah Keamanan

Kick-off pertandingan Liga Eropa antara Arsenal dan Cologne di Stadion Emirates, London pada Kamis (14/9) tertunda satu jam karena alasan kepentingan keamanan. Demikian diumumkan klub Premier League tersebut.

Ribuan suporter tanpa tiket dari klub Jerman Cologne tiba di Emirates, kandang Arsenal. Mereka menemui suporter yang memiliki tiket namun tidak memperoleh akses ke stadion. 

Polisi dan petugas keamanan berusaha mengurangi kemacetan di jalan-jalan sekitarnya karena kehadiran para suporter Cologne.


Pertandingan yang dijadwalkan dimulai pukul 08.05 waktu setempat akhirnya berlangsung pada pukul 09.05 waktu setempat.

"Peluncuran #AFCvCOL telah tertunda satu jam demi keamanan orang banyak," kata sebuah komentar di Twitter Arsenal, sebagaimana dikutip AFP.

Bundesliga memperkirakan sekitar 20.000 suporter Cologne datang ke London untuk mendukung timnya. Mereka melepaskan suar sambil bernyanyi dan meneriak yel di jalan. 

Para suporter juga melempar botol selama perjalanan. Perkelahian antarsuporter sempat terjadi di tengah massa dan terekam dalam sebuah video singkat.


Polisi berada di tempat kejadian, dan tidak melakukan penangkapan kepada suporter Cologne.

Pertandingan ini adalah laga pertama kalinya FC Cologne bermain dalam 25 tahun terakhir pada kompetisi klub internasional.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Laga Arsenal-Cologne Sempat Tertunda Masalah Keamanan : http://ift.tt/2x5bSJ3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Laga Arsenal-Cologne Sempat Tertunda Masalah Keamanan"

Post a Comment

Powered by Blogger.