Search

Skenario Adu Penalti Indra Sjafri Tak Berjalan Lancar

Kegagalan Indonesia di semifinal Piala AFF U-18 2017 yang ditentukan di babak adu penalti gagal mengulang capaian Indra Sjafri pada gelaran Piala AFF U-18 empat tahun lalu ketika berlangsung di Indonesia.

Menanggapi kegagalan di babak tos-tosan, Indra menjelaskan dirinya dan tim pelatih telah menyiapkan algojo-algojo penalti sejak masa pemusatan latihan.


"Babak kedua kami banyak peluang tapi gagal tercipta gol, penalti pun sudah kami siapkan sejak TC (Training Center) di Yogya dan Karawaci," kata Indra.

Sayang, skenario adu penalti tim Garuda Nusantara tidak berjalan mulus karena Feby Eka Putra tidak dapat menyelesaikan laga dan harus ditarik menjelang babak pertama usai.

Timnas Indonesia U-19 kandas di babak semifinal Piala AFF U-18 2017.Timnas Indonesia U-19 kandas di babak semifinal Piala AFF U-18 2017. (Dok. PSSI)
"Feby Eka saya ganti karena cedera dan kram. Penendang pilihan kita ada 5 awalnya, tapi 1 cedera maka kami ganti," ujar pelatih yang sempat membesut Bali United sebelum ditarik ke Timnas Indonesia U-19.

Pelatih asal Sumatera Barat ini tetap memberi apresiasi pada para pemainnya sekaligus kepada kepada masyarakat Indonesia yang turut menyokong anak asuhnya selama berlaga di Myanmar.

Feby Eka Putra menjadi salah satu algojo yang direncanakan tampil oleh Indra Sjafri sejak pelatnas.Feby Eka Putra (kanan) menjadi salah satu algojo yang direncanakan tampil oleh Indra Sjafri sejak pelatnas. (AFP PHOTO / Ye Aung THU)
"Saya berterimakasih atas perjuangan pemain, kita dari babak kedua mulai bermain 10 orang.  Minta maaf dan terimakasih banyak dukungan masyarakat Indonesia," tutur Indra.

Tim Garuda Nusantara masih akan berlaga pada hari Minggu (17/9), menjalani partai perebutan tempat ketiga menghadapi kesebelasan yang kalah di laga semifinal antara Myanmar dan Malaysia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Skenario Adu Penalti Indra Sjafri Tak Berjalan Lancar : http://ift.tt/2jsFyLf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Skenario Adu Penalti Indra Sjafri Tak Berjalan Lancar"

Post a Comment

Powered by Blogger.