Search

Resmi Latih PSMS Medan, Djanur Pulang ke 'Rumah Kedua'

Djadjang Nurdjaman akhirnya resmi menangani PSMS Medan di babak 16 besar Liga 2 2017. Kedekatan emosional mengiringi langkahnya untuk kembali berkarier di Medan.

Djadjang mengaku tak kuasa menolak tawaran serius dari manajemen PSMS karena Medan sudah dianggap seperti rumah keduanya, selain Bandung.


Pasalnya, Djadjang pernah berkarier selama tiga tahun bersama Mercu Buana Medan. Petualangannya ke Medan juga mempertemukannya dengan sang istri, Miranda Panggabean, yang berasal dari Medan.

"Ini seperti pulang kampung karena Medan seperti rumah kedua bagi saya. Dulu saya pernah bermain untuk Mercu Buana Medan. Jadi, Medan bukan tempat yang asing buat saya," kata Djadjang Nurdjaman kepada CNNIndonesia.com, Selasa (19/9).

Djadjang Nurdjaman pernah berkarier bersama tim Mercu Buana Medan (1982-1985).Djadjang Nurdjaman pernah berkarier bersama tim Mercu Buana Medan (1982-1985). (M. Arby Rahmat Putratama H)
Djadjang yang pernah membawa Persib Bandung juara ISL 2014 mengaku tak minder untuk memimpin klub Liga 2. Baginya, PSMS adalah klub bersejarah yang punya potensi untuk kembali ke habitatnya bermain di kasta tertinggi Tanah Air.

"Dari dulu PSMS adalah klub besar. Kehadiran saya di sini tentu untuk membantu tim ini kembali bermain di kasta tertinggi sesuai dengan target manajemen," ujar Djadjang.

Karier kepelatihan pria yang akrab disapa Djanur itu sempat meroket bersama Persib usai menjuarai ISL 2014. Namun, ia memilih mundur dari kursi pelatih Persib sebelum putaran pertama Liga 1 berakhir akibat tekanan dari suporter.

Djadjang Nurdjaman memilih mundur dari kursih pelatih Persib Bandung sebelum putaran pertama berakhir.Djadjang Nurdjaman memilih mundur dari kursih pelatih Persib Bandung sebelum putaran pertama berakhir. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Pelatih 52 tahun itu langsung memimpin PSMS di babak 16 besar Liga 2. Legimin Raharjo dan kolega tengah bertolak ke Semarang yang jadi tuan rumah Grup B.

"Saya sudah bersama tim PSMS menuju Semarang untuk berjuang lolos ke babak selanjutnya. Target kami adalah lolos ke Liga 1. Syukur alhamdulillah kalau bisa juara Liga 2," ujar Djadjang.


Pada babak 16 besar, PSMS tergabung di Grup B bersama PSIS Semarang yang bertindak sebagai tuan rumah, Persita Tangerang serta Persibat Batang. Hanya dua klub yang berhak melaju ke babak selanjutnya untuk berebut tiga tempat ke Liga 1.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Resmi Latih PSMS Medan, Djanur Pulang ke 'Rumah Kedua' : http://ift.tt/2ymBPlB

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi Latih PSMS Medan, Djanur Pulang ke 'Rumah Kedua'"

Post a Comment

Powered by Blogger.