Search

Ribuan Peserta Ditargetkan Ikuti Senam Poco-Poco Nusantara

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora bekerjasama dengan FOKBI akan menyelenggarakan Lomba Senam Poco-Poco Nusantara Tingkat Nasional ke-6 di Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta, 23 September 2017.

Penasihat DWP Kemenpora, Shobibah Rohmah, mengatakan pihaknya ingin ikut dan mendukung program Kemenpora untuk mensosialisasikan pentingnya berolahraga khususnya bagi kaum ibu-ibu. Salah satunya melalui ajang Lomba Senam Poco-Poco.


"Karena yang menggerakkan dalam keluarga adalah istri atau ibu-ibu untuk itu kita ikut mensosialisasikan melalui senam poco-poco ini selain itu FOKBI juga mengangkat kesenian dan budaya olahraga melalui senam Poco-Poco yang menyenangkan," ucap Shobibah dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Shobibah berharap lewat Lomba Senam Poco-Poco Nusantara Tingkat Nasional ke-6, senam asli Indonesia itu bisa lebih memasyarakat. Pasalnya, Shobibah merasa prihatin karena banyaknya senam asing yang masuk ke Indonesia.

Lomba Senam Poco-poco Nusantara Tingkat Nasional ke-6 ditargetkan diikuti hingga 3.000 peserta.Lomba Senam Poco-poco Nusantara Tingkat Nasional ke-6 ditargetkan diikuti hingga 3.000 peserta. (Raiky/kemenpora.go.id)
"Ini merupakan upaya kami untuk membentengi, karena bangsa Indonesia sendiri memiliki olahraga senam yang menarik untuk dikenalkan kepada masyarakat. Kami bersyukur program ini didukung penuh oleh Ibu Negara dan beliau juga berharap senam ini bisa memecahkan rekor dunia," ujarnya.

Lomba Senam Poco-poco Nusantara Tingkat Nasional ke-6 ditargetkan diikuti hingga 3.000 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. Pesertanya adalah wakil-wakil dari Instansi Pusat dan Daerah, seperti dari Kementerian, BUMN, TNI-POLRI, Dispora se-Indonesia, FORMI Tingkat Provinsi dan Daerah, dan Induk-induk Organisasi, hingga kalangan pelajar dan masyarakat umum pecinta senam Poco-Poco Nusantara.

Ada delapan kategori terdiri dari dua untuk Senam Poco-Poco Nusantara Kreasi dan empat untuk Senam Poco-Poco Maraton.


"Senam Poco-poco Kreasi memperebutkan Piala Ibu Negara sedangkan Senam Poco-Poco Marathon akan memperebutkan Piala Menpora. Masing-masing ada hadiah piala dan uang pembinaan. Untuk juara I Piala Ibu Negara akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp50 juta," ujar Kreator dan Dewan Juri lomba, Lily Greta Karmel.

"Hingga saat ini (H-3) telah terdaftar sebanyak 120 kelompok di kategori Senam Poco-poco Nusantara Maraton dari seluruh Indonesia. Sedangkan untuk Senam Poco-poco Nusantara Kreasi telah terdaftar 30 kelompok, jadi total telah ada 150 grup di luar perorangan," sambungnya. </span> (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Ribuan Peserta Ditargetkan Ikuti Senam Poco-Poco Nusantara : http://ift.tt/2w44dru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Peserta Ditargetkan Ikuti Senam Poco-Poco Nusantara"

Post a Comment

Powered by Blogger.