Search

Persib Tak Peduli Potensi Provokasi Iwan Setiawan

Persib Bandung akan menghadapi misi sulit dalam upayanya mempertahankan tren tidak terkalahkan di putaran dua Liga 1 Indonesia 2017. Tim berjuluk Maung Bandung itu dijadwalkan bentrok dengan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (16/9).

Selain waspada kekuatan tuan rumah, kubu Persib sadar dengan perang urat saraf yang kerap dilontarkan juru taktik Borneo FC, Iwan Setiawan.

Menanggapi hal itu, asisten pelatih Persib Herrie Setyawan, tak peduli dengan ujaran-ujaran dan tindak-tanduk provokatif Iwan untuk memantik emosi Maung Bandung.


Herrie menegaskan, apapun yang akan dikatakan Iwan, Persib tidak akan terpengaruh.

"Saya tahu Iwan. Saya tahu karakternya, tapi kita tidak terpengaruh. Dia mau bicara apapun, kami tidak terpengaruh, soal kebiasaan Iwan untuk melakukan psy war (perang urat saraf) sebelum pertandingan," tegasnya di Mess Persib, Kota Bandung, Senin (12/9).

Persib menegaskan tak akan terpengaruh dengan potensi ujaran serta tindak-tanduk provokatif Iwan Setiawan. (Persib menegaskan tak akan terpengaruh dengan potensi ujaran serta tindak-tanduk provokatif Iwan Setiawan. (Detikcom/Zaenal Effendi)

Herrie pun sadar, Borneo tercatat sebagai kesebelasan yang kuat bila bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

Selain itu, tercatat pula bahwa kesebelasan berjuluk Pesut Etam itu juga belum terkalahkan dalam laga kandang di kompetisi.

Catatan apik Borneo kala tampil di Stadion Segiri tampaknya menjadi sinyal bahaya bagi Persib. Apalagi di ajang Piala Presiden 2017 lalu, Persib pernah tumbang di Segiri dengan skor 1-2.


Meski begitu, hal tersebut tak membuat Persib ciut nyali. Herrie mengungkapkan bahwa Maung Bandung bertekad untuk mempertahankan tren positif di kompetisi.

Selain itu, mereka juga ingin mempertahankan rekor belum pernah kalah di laga tandang selama putaran dua ini.

Borneo FC selalu tampil solid di kandang sendiri, Stadion Segiri Samarinda. (Borneo FC selalu tampil solid di kandang sendiri, Stadion Segiri Samarinda. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Tercatat Maung Bandung sudah melakoni tiga laga tandang di putaran dua kompetisi. Hasilnya, Persib belum terkalahkan.

Persib mampu menahan imbang Arema FC di Stadion Kanjuruhan, kemudian menahan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, dan meraih kemenangan telak 4-1 atas Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring.


Tentu dua hasil imbang dan satu kemenangan yan diraih Persib menjadi modal berharga bagi Maung Bandung untuk meraih hasil positif di Stadion Segiri.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persib Tak Peduli Potensi Provokasi Iwan Setiawan : http://ift.tt/2jmUr1y

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Tak Peduli Potensi Provokasi Iwan Setiawan"

Post a Comment

Powered by Blogger.