Search

Kiper Timnas Indonesia U-19 Sempat Sedih karena Cedera

Dokter Timnas Indonesia U-19, Ifran, memastikan kiper utama Garuda Muda, Muhamad Riyandi, tak akan bisa tampil lagi membela skuatnya di Piala AFF U-18.

Riyandi harus menjalani masa pemulihan selama sekira enam bulan akibat cedera pergelangan kaki yang dialaminya.

"Memang Riyandi sempat sedih, tapi dia sudah seperti biasa lagi."


"Kami disini semua memberikan motivasi serta dorongan semangat agar dia cepat sembuh. Situasi mentalnya sudah stabil sekarang," jelas sang dokter seperti dikutip dari situs resmi PSSI.
Timnas Indonesia U-19 kalah 0-3 dari Vietnam usai Muhamad Riyandi digantikan Aqil Savik pada awal-awal babak.Timnas Indonesia U-19 kalah 0-3 dari Vietnam usai Muhamad Riyandi digantikan Aqil Savik pada awal-awal babak. (Dok. PSSI)
Riyandi mengalami cedera pergelangan kaki kanan pada laga krusial lawan Vietnam, Senin (11/9) sore. Ia meringis kesakitan dan langsung meminta diganti lantaran salah tumpuan setelah menendang bola.

Riyandi langsung diganti kiper cadangan Timnas U-19, Aqil Savik yang belum melakukan pemanasan karena situasi darurat.


Alhasil, tim arahan Indra Sjafri pun kalah 0-3 dari Vietnam dan peluang lolos ke semifinal kian tipis.

Sehari usai pertandingan, Ifran menerangkan, Riyandi langsung dibawa ke Rumah Sakit Shwe Gon Dine, Yangon, pada Selasa (12/9) malam, untuk menjalani pemeriksaan cederanya.

Timnas Indonesia saat menghancurkan Filipina 7-0. Gawang Muhamad Riyandi hanya sekali kebobolan dari Myanmar. (Timnas Indonesia saat menghancurkan Filipina 7-0. Gawang Muhamad Riyandi hanya sekali kebobolan dari Myanmar. (Dok. PSSI)

"Sesuai hasil MRI di RS Shwe Gon Dine, Muhammad Riyandi mengalami cedera Complete ACL Tear (Right), plus Tear Meniscus kanan (sedikit sobekan)."

"Cedera Riyandi didapat karena salah tumpuan saat jatuh di laga Indonesia vs Vietnam. Kami perkirakan butuh waktu 6 bulan untuk masa penyembuhan Riyandi," jelas Ifran.


Timnas Indonesia sendiri akan menjalani laga penentuan melawan Brunei Darussalam pada pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Rabu (13/9) sore ini. Indonesia butuh kemenangan besar dengan selisih minimal tujuh gol untuk mengamankan posisi ke semifinal.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kiper Timnas Indonesia U-19 Sempat Sedih karena Cedera : http://ift.tt/2h1v2tn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kiper Timnas Indonesia U-19 Sempat Sedih karena Cedera"

Post a Comment

Powered by Blogger.