Search

Persib Berencana Ambil Langkah Hukum Hadapi Sanksi PSSI

Persib Bandung berencana melakukan banding atas sanksi denda yang diberikan Komisi Disiplin PSSI terkait koreografi bertuliskan ‘Save Rohingya’ yang dilakukan Bobotoh saat melawan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, 9 September lalu.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, mengungkapkan pihaknya saat ini tengah mempelajari dan mengkaji ulang keputusan sanksi dari Komdis PSSI. Bahkan Persib siap untuk melakukan langkah hukum yang sesuai dengan statuta PSSI.


"Terus terang kami tidak setuju dengan keputusan Komdis ini. Kami berpendapat bahwa seyogyanya hati-hati sebelum memutuskan, karena ini menjadi isu yang sangat sensitif apalagi kita tahu kepedulian masyarakat, terutama Muslim, terhadap Rohingya sedemikian besar karena menyangkut sisi keagamaan," kata Kuswara di Graha Persib, Kota Bandung.

“Kami akan mengajukan upaya hukum. Saat ini kami sedang mengkaji pertimbangan hukum. Keberatan-keberatan akan kami tuangkan dalam surat yang khusus kami ajukan ke komunitas dan instansi yang kompeten. Dalam hal ini kami akan ajukan semacam terobosan hukum," sambungnya.

Persib didenda Rp50 juta karena Bobotoh melakukan aksi solidaritas.Persib didenda Rp50 juta karena Bobotoh melakukan aksi solidaritas. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Lebih lanjut, Kuswara mengatakan upaya langkah hukum menjadi pertimbangan manajemen PT PBB karena pihak Persib tidak bisa melakukan banding terhadap sanksi denda Rp50 juta yang diberikan Komdis PSSI.

"Kenapa saya katakan terobosan hukum, karena walaupun di dalam keputusan Komdis keputusan ini tidak bisa dibanding, tapi kami akan lakukan upaya hukum. Bahkan kalau perlu kami akan melakukan kajian,” ucap Kuswara.


Dalam upaya yang dilakukan PT PBB, Kuswara menyadari langkah yang akan dilakukan Persib bersifat kontroversi. Namun, Kuswara mengungkapkan Persib telah mengambil pertimbangan dari berbagai sudut pandang.

"Memang ini cukup kontroversi karena ada yang berpendapat ini tidak bisa dibanding, tapi paling tidak ke depan agar (Komdis PSSI) lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan,” ucap Kuswara. </span> (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persib Berencana Ambil Langkah Hukum Hadapi Sanksi PSSI : http://ift.tt/2fcfjDM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Berencana Ambil Langkah Hukum Hadapi Sanksi PSSI"

Post a Comment

Powered by Blogger.