Search

Menpora Upayakan Bonus PNS untuk Atlet Difabel

Tawaran untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjadi salah satu opsi bonus untuk atlet difabel yang meraih emas di ASEAN Paragames 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengatakan hal itu sebagai bentuk komitmen untuk memberi dukungan yang sama kepada atlet SEA Games maupun Paragames.


Imam menegaskan tidak akan membedakan bonus terhadap atlet yang berprestasi, termasuk atlet difabel yang meraih medali emas di ASEAN Paragames.

"Ini kan menyangkut kebijakan. Ketika pemerintah berkehendak, saya kira tidak ada yang tidak bisa. Pasti bisa," kata Imam kepada para awak media di Hotel Lor In Surakarta, Minggu (24/9) malam.

Meski demikian, usulan Menpora bergantung pada keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

"Merekalah yang nanti akan memberikan [kepastian] bisa atau tidaknya. Kami mengusulkan itu," ujarnya.

Imam juga berharap para atlet berkebutuhan khusus bisa mendapat regulasi khusus pula. Artinya, beberapa syarat, termasuk pembatasan umur juga tak mesti diberlakukan.

Pria kelahiran Bangkalan itu juga menjelaskan bahwa pihak Kemenpora sedang melakukan penghitungan bonus.


"Karena kami tidak lagi ingin memberi perbedaan, harus disamakan. Ini [uang bonus] kan belum dihitung dengan jumlah medali yang diraih kemarin. Misalnya ada satu orang yang meraih lima medali emas, tidak bisa kemudian disamakan dengan yang mendapatkan satu medali [emas]," ucap Imam.

Menpora berjanji bakal menuntaskan pembagian bonus kepada seluruh atlet sebelum Desember 2017. "Seperti yang kami laksanakan dua tahun lalu. Pasti sebelum Desember sudah selesai semua," terangnya. </span> (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Upayakan Bonus PNS untuk Atlet Difabel : http://ift.tt/2yzGlNS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Upayakan Bonus PNS untuk Atlet Difabel"

Post a Comment

Powered by Blogger.