Search

Marquez dan Dovizioso Sama Kuat di Klasemen Sementara MotoGP

Keberhasilan Marc Marquez memenangi GP San Marino membuat dirinya kembali unjuk gigi di papan klasemen. Kini Marquez dan Andrea Dovizioso sama-sama mengoleksi 199 poin usai GP San Marino.

Marquez tampil impresif dan akhirnya menyudahi balapan dengan aksi heroik ketika menyusul Danilo Petrucci jelang lap terakhir. Tambahan 25 poin dari Misano membuat koleksi poin Marquez menjadi 199 poin.


Kegembiraan Marquez makin bertambah karena Andrea Dovizioso tak mampu bersaing di balapan kali ini. Meskipun sempat mengancam Marquez di tengah lomba, namun Dovizioso kemudian tak bisa mengejar Marquez.

Lantaran hanya mampu finis di posisi ketiga, maka Dovizioso hanya berhak atas tambahan 16 poin sehingga kini nilainya sama kuat dengan Marquez, 199 poin.

Koleksi kemenangan Marquez dan Dovizioso pada musim ini sama-sama empat seri, namun Marquez lebih banyak mendapatkan posisi kedua dibandingkan Dovizioso (3 banding 1) sehingga ia berhak ada di posisi puncak.

Marc Marquez meraih poin maksimal di GP San Marino.Marc Marquez meraih poin maksimal di GP San Marino. (Foto: AFP PHOTO / Jure Makovec)

Kerugian dialami Maverick Vinales di seri kali ini. Setelah memulai balapan di posisi terdepan, Vinales justru gagal berada di rombongan depan. Vinales sama sekali tak memiliki kesempatan untuk membidik kemenangan.

Pebalap asal Spanyol ini harus puas duduk di peringkat keempat pada akhir balapan. Ia pun kini baru mengoleksi 183 poin dan tertinggal 16 angka dari Dovizioso dan Marquez.

Maverick Vinales tak mampu tampil kompetitif di GP San Marino.Maverick Vinales tak mampu tampil kompetitif di GP San Marino. (Foto: AFP PHOTO / Robert MICHAEL)

Posisi keempat masih jadi milik Valentino Rossi yang tak bertanding di seri kali ini lantaran mengalami insiden patah kaki minggu lalu. Namun kini The Doctor berjarak 42 poin dari pemuncak klasemen.

Seri MotoGP berikutnya akan berlangsung di Aragon, 24 September mendatang.

Klasemen MotoGP Usai GP San Marino

1. Marc Marquez (Honda) 199 poin
2. Andrea Dovizioso (Ducati) 199 poin
3. Maverick Vinales (Yamaha) 183 poin
4. Valentino Rossi (Yamaha) 157 poin </span> (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marquez dan Dovizioso Sama Kuat di Klasemen Sementara MotoGP : http://ift.tt/2wi6Wgf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez dan Dovizioso Sama Kuat di Klasemen Sementara MotoGP"

Post a Comment

Powered by Blogger.