Search

Marc Marquez Juara MotoGP San Marino

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memenangi GP San Marino, Minggu (10/9), setelah mengalahkan Danilo Petrucci dalam balapan sengit di Sirkuit Misano.

Petrucci yang memulai balapan dari posisi delapan, memulai balapan di trek yang basah dengan sangat baik. Pebalap yang dijuluki Petrux itu bahkan sudah berada di posisi kedua saat balapan memasuki lap keenam.


Petrucci kemudian memimpin balapan pada lap ketujuh setelah pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengalami kecelakaan yang gagal mempertahankan posisi terdepan. Petrucci berhasil unggul atas Marquez dan Andrea Dovizioso.

Balapan terus dikuasai oleh Petrucci hingga lap ke-27. Namun, Marquez mengambil gerakan di tikungan pertama lap terakhir untuk menyalip Petrucci. Sejak saat itu Marquez tidak terkejar, terutama setelah Petrucci sedikit mengalami kesalahan di tikungan empat.

Marc Marquez tampil sabar dan luar biasa di GP San Marino.Marc Marquez tampil sabar dan luar biasa di GP San Marino. (AFP PHOTO / Michal Cizek)
Marquez kemudian mengakhiri balapan dengan waktu tercepat 50 menit 41,565 detik. Petrucci kemudian finis posisi kedua dengan terpaut 1,192 detik, disusul Dovizioso dengan kalah 10,514 detik.

Kemenangan di Misano membuat Marquez kembali ke puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Marquez dan Dovizioso sama-sama mengoleksi 199 poin di klasemen. Namun, Marquez berhak berada di puncak klasemen karena unggul jumlah podium posisi kedua musim ini.

Danilo Petrucci gagal mempertahankan posisi terdepan.Danilo Petrucci gagal mempertahankan posisi terdepan. (AFP PHOTO / JEAN-FRANCOIS MONIER)
Marquez dan Dovizioso sama-sama mengoleksi empat kemenangan. Tapi, Marquez total berhasil meraih delapan podium. Sedangkan Dovizioso meraih enam posisi podium.
Hasil GP San Marino membuat persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017 terus menarik hingga akhir musim. Balapan selanjutnya akan berlangsung di Aragon, Spanyol, 24 September.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Marc Marquez Juara MotoGP San Marino : http://ift.tt/2eW2n8u

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marc Marquez Juara MotoGP San Marino"

Post a Comment

Powered by Blogger.