Search

Maitimo Siap Gantikan Peran N'Douassel di Persib

Persib Bandung dipastikan tampil tanpa penyerang utamanya, Ezechiel N'Douassel saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/9). Striker asal Chad itu absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Penyerang Maung Bandung, Raphael Maitimo pun menegaskan siap jika pelatih menurunkannya mengganti peran N'Douassel di ujung tombak.

Kehilangan N'Douassel tentu menjadi sebuah kerugian tersendiri bagi Maung Bandung. Pasalnya, ia merupakan juru gedor andalan Persib sejak didatangkan pada paruh musim kedua kompetisi Liga 1 2017.


Selain ganas di depan gawang lawan, striker yang akrab disapa Eze itu juga memiliki mobilitas yang bagus. Pergerakannya kerap mebuat lawan kelabakan untuk mengawalnya.
Maitimo Siap Gantikan Peran N'Douassel di PersibEzechiel N'Douassel absen membela Persib lawan Bhayangkara FC karena akumulasi kartu kuning. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Selain itu, Eze juga sering terlibat dalam gol-gol yang diciptakan Maung Bandung di putaran dua ini.

Meski begitu, Pelatih Persib Emral Abus mengungkapan bahwa ia sudah menyiap alternatif lain dengan ketidak hadiran Eze di lapangan. Ia mengaku sudah menyiapkan pemain lain yang diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Eze.


"Walau kita tidak didukung Ezechiel (N'Douassel), kami sudah menyiapkan strategi lain dengan memanfaatkan pemain yang ada. Ada pemain lain yang siap untuk menggantikan posisi Ezechiel."

"Dengan semangat yang tinggi dari para pemain, kami siap untuk memenangkan pertandingan besok walau jeda istirahat kami lebih pendek dari Bhayangkara," terangnya di Graha Persib, Kota Bandung, Sabtu (30/9).

Kalau melihat skuat saat ini, beberapa pemain seperti Shohei Matsunaga dan Angga Febriyanto berpeluang untuk tampil menggantikan Eze mengingat posisi asli keduanya juga yang merupakan seorang penyerang, meski berbeda karakter. Meski begitu, opsi yang tampaknya jauh lebih rasional adalah memasang Raphael Maitimo sebagai penyerang utama.

Skema menempatkan Maitimo sebagai penyerang utama sering dilakukan Persib. Hasilnya pun cukup positif karena ternyata Maitimo yang dikenal sebagai seorang gelandang mampu tampil apik saat dipercaya tampil sebagai striker.

Tercatat saat ini ia menjadi pencetak gol terbanyak Persib dengan delapan gol yang sudah dikemasnya selama merumput di Liga 1.

Maitimo mengaku siap bila dalam laga nanti pelatih menempatkannya kembali di posisi penyerang.


Namun, ia mengunkapkan bahwa sampai dengan saat ini ia belum mengetahui apakah ia akan ditampilkan di posisi tersbeut atau tidak. Sebab, ada banyak opsi yang masih bisa diambil Emral Abus sebagai pelatih kepala.

"Kita belum tau siapa yang akan main. Tapi kalau saya harus main sebegai striker, saya siap," katanya.

Selain Raphael Maitimo, Shiohei Matsunaga juga bisa ditempatkan sebagai penyerang utama di Persib. (Selain Raphael Maitimo, Shiohei Matsunaga juga bisa ditempatkan sebagai penyerang utama di Persib. (CNN Indonesia/T. Nugraha Pratama)
Lebih lanjut, Maitimo mengungkapan apun keputusan pelatih terpenting dalam pertandingan nanti, Persib harus bisa memenangkan pertandingan setelah kehilangan poin di dua laga kandang sebelumnya.

Maitimo melanjutkan bahwa memang tidak akan mudah menang atas Bhayangkara FC yang saat ini berada di puncak klasemen sementara. Namun dengan kerja keras dari semua pemain dan motivasi tinggi untuk menang, bukan mustahil Maung Bandung meraup tiga poin.

"Semua pemain berhaya dari Bhayankara. Dan mereka main sangat kompak. Bhayankara sekarang nomor 1, jadi pasti tim bagus."

"Target dalam pertandingan nanti, kami harus menang. Setiap pertandingan mau menang. Motivasi selalu harus tinggi," tegasnya. </span> (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Maitimo Siap Gantikan Peran N'Douassel di Persib : http://ift.tt/2hmXUfT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Maitimo Siap Gantikan Peran N'Douassel di Persib"

Post a Comment

Powered by Blogger.