Search

Kecap Manis 'Penyelamat' Timnas Indonesia U-19

Segala cara digunakan skuat Timnas Indonesia U-19 untuk merasa nyaman selama mengikuti ajang Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Dari hal makanan yang dikonsumsi pun para pemain Timnas Indonesia U-19 memiliki siasat agar tetap nyaman selama di Myanmar.

Salah satu yang membuat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan merasa nyaman dengan makanan di Myanmar adalah tersedianya kecap manis. Ya, kecap manis selalu tersedia di meja makan para pemain setiap sarapan, makan siang, ataupun makan malam.


Dikutip dari situs resmi PSSI, setiap harinya dua botol besar kecap manis selalu habis untuk dicampur bersama nasi, sayur, dan lauk pauk para pemain ketika makan di Hotel Olympic, Yangon.

"Saya senang dengan adanya kecap manis selama makan di sini. Kami selama pemusatan latihan memang selalu ada kecap yang terhidang di meja kami. Makan pun jadi enak," kata pemain belakang Timnas U-19, Rifad Marasabessy.

Timnas Indonesia U-19 selalu makan menggunakan kecap manis di Myanmar.Timnas Indonesia U-19 selalu makan menggunakan kecap manis di Myanmar. (Dok. PSSI)
Makan menggunakan kecap manis merupakan salah satu cara bagi para pemain Timnas Indonesia U-19 agar bisa menikmati makanan selama di Myanmar. Terlebih tim pelatih tim Garuda Nusantara sangat ketat dalam hal makanan yang dikonsumsi pemain.

“Tetap selama makan kami tidak boleh makan pedas, kerupuk, dan yang banyak minyak. Dokter tim juga selalu mengawasi makan kami,” ucap Rifad.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam pada laga krusial Grup B.Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam pada laga krusial Grup B. (Dok. PSSI)
Kecap manis yang disediakan pihak hotel juga kecap merek yang biasa dijual di Indonesia. Bukan hanya pemain, pelatih dan ofisial juga selalu meminta ekstra kecap mani. Bedanya, kalau ofisial dan pelatih meminta irisan bawang dan cabai.
Timnas Indonesia U-19 sendiri akan menjalani laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan menghadapi tim pemuncak klasemen Vietnam di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kecap Manis 'Penyelamat' Timnas Indonesia U-19 : http://ift.tt/2eYGlCi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kecap Manis 'Penyelamat' Timnas Indonesia U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.