Search

Indonesia Harus Putus Serangan Thailand Sejak Lini Tengah

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini punya strategi khusus untuk menghadapi Thailand, Rabu (20/9). Salah satunya berupaya memutus serangan yang dibangun tim Gajah Perang sejak lini tengah.

Fakhri sadar betul Thailand bakal memainkan ball possesion yang belakangan menjadi ciri khas permainan mereka di berbagai kelompok umur. Inilah yang menjadi sorotan bagi Fakhri.


"Kami harus disiplin untuk menjaga setiap daerah. Dengan kata lain, harus bisa secepatnya memutus build-up mereka minimal sejak di lini tengah karena ball possesion mereka cukup bagus," kata Fakhri.

"Kalau kita memberikan kesempatan mereka membangun serangan dari lini tengah maka kami akan kesulitan," ujarnya.

Indonesia U-16 sebelumnya sukses mengalahkan Kep Mariana Utara dan Timor Leste.Indonesia U-16 sebelumnya sukses mengalahkan Kep Mariana Utara dan Timor Leste. (Dok. PSSI)
Indonesia memang sukses mencatat hasil sempurna pada dua laga di fase Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16. Tim Merah Putih meraih hasil sempurna saat melawan Kepulauan Mariana Utara dan Timor Leste.

Kep. Mariana Utara berhasil dicukur Indonesia 18-0, sementara Timor Leste dibungkam 3-1. Namun, level kedua tim tersebut jelas berbeda dengan Thailand.


Fakhri juga memprediksi pertandingan melawan Thailand yang akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, malam nanti akan berjalan ketat.

"Pertandingan akan berlangsung ketat karena kedua tim punya keinginan yang sama, yaitu sama-sama menang. Tapi, kami sudah siapkan beberapa strategi khusus untuk melawan mereka," ujar Fakhri. </span> (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Indonesia Harus Putus Serangan Thailand Sejak Lini Tengah : http://ift.tt/2wylOMa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Harus Putus Serangan Thailand Sejak Lini Tengah"

Post a Comment

Powered by Blogger.