Search

Harmonisasi Dua Ujung Tombak Timnas U-19

Pencetak trigol ke gawang Brunei Darussalam, Rafli Mursalim, bercerita tentang dukungan dari pesaing sekaligus rekannya di lini depan Hanis Saghara. Meski bersaing di lapangan, namun ia justru mendapat banyak masukan dari Saghara.

Rafli berhasrat kembali unjuk kebolehan jika dipercaya tampil saat Indonesia U-19 menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF, Jumat (15/9) sore.


Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memang lebih banyak mengandalkan Hanis Saghara sebagai ujung tombak utama. Rafli baru diturunkan sebagai starter di laga pamungkas Grup B saat Indonesia menghancurkan Brunei 8-0.

Tampil sebagai pelapis tak membuat motivasi Rafli ciut. Ia justru terdorong untuk tampil lebih maksimal. Buktinya, pemain bernomor punggung sembilan ini sukses mencetak hattrick ke gawang Brunei.

Winger Timnas Indonesia U-19, Feby Eka Putra, juga menjadi solusi mencetak gol ketika striker terisolasi. Winger Timnas Indonesia U-19, Feby Eka Putra, juga menjadi solusi mencetak gol ketika striker terisolasi. (Foto: AFP PHOTO / YE AUNG THU)
Meski demikian, Rafli justru lebih produktif dibanding Hanis. Meski lebih sering merumput dari bangku cadangan, Rafli sudah mengemas empat gol, sementara Hanis baru mencetak satu gol.

Rafli mengaku tak menganggap Saghara sebagai saingan. Ia justru mendapat banyak masukan dari rekannya itu. "Dia selalu support buat mental saya lebih kuat lagi," kata Rafli dalam rilis Media Officer PSSI.

Egy Maulana Vikri menjadi motor serangan Timnas Indonesia U-19.Egy Maulana Vikri menjadi motor serangan Timnas Indonesia U-19. (AFP PHOTO / YE AUNG THU)
Keberhasilannya mencetak hattrick ke gawang Brunei jadi berkah tersendiri bagi Rafli. Jebolan liga santri itu mengaku termotivasi untuk mencetak gol sebanyak mungkin demi menjaga asa Indonesia lolos ke semifinal.

"Kita memang membutuhkan banyak gol untuk lolos dan saya berdoa kepada Allah alhamdulillah kita bisa menang banyak. Saya juga tak menyangka bisa cetak tiga gol," ujarnya.

Kendati begitu, Rafli tak lantas besar kepala dan ngotot untuk dimainkan sejak menit awal. Ia hanya bersiap memberikan kontribusi maksimal jika kembali dipercaya oleh pelatih.


"Insyaallah saya selalu siap mau dipercaya apa tidak buat laga nanti saya siap," ujar Rafli.

Indonesia bakal menghadapi laga penentu melawan Thailand di Stadion Thuwunna, Yagon, nanti sore. Tim pemenang berhak melaju ke final melawan pemenang duel antara Malaysia vs Myanmar. </span> (nva)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Harmonisasi Dua Ujung Tombak Timnas U-19 : http://ift.tt/2fnqIRC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harmonisasi Dua Ujung Tombak Timnas U-19"

Post a Comment

Powered by Blogger.