Search

Gede Widiade: Peluang Persija vs Persib di GBK Terbuka Lebar

Peluang Persija Jakarta untuk menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, terbuka lebar. Duel kedua tim bakal bakal digelar pada 3 November mendatang.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade saat meresmikan gerai resmi atribut Persija di kawasan Rawasari, Jakarta Pusat, Selasa (12/9).


"Sangat besar (peluang Persija main di GBK). Saya akan diundang oleh teman-teman yang punya kepentingan ini untuk membicarakan soal trial lapangan GBK," kata Gede.

"Saya sangat berharap kami bisa mendukung trial karena lapangan itu akan dipakai untuk event internasional dan regional dan tidak mungkin tanpa trial. Dan, yang paling bagus untuk trial itu sama Persija," terangnya.

Laga Persija vs Persib bisa menjadi ajang uji coba SUGBK pasca-renovasi.Laga Persija vs Persib bisa menjadi ajang uji coba SUGBK pasca-renovasi. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Indonesia khususnya Jakarta disebut Gede sebagai lokasi tepat untuk menampung suporter dalam jumlah banyak. Misalnya saja, ketika di final turnamen kejuaraan Asia.

"Taruhlah di final Indonesia lawan Malaysia atau Vietnam, itu paling memungkinkan untuk dicoba dulu oleh Jakmania. Kalau tidak dipakai Jakmania enggak akan teruji," ungkapnya percaya diri.

Namun, secara teknis, Gede masih belum bisa memastikan izin penggunaan SUGBK. Ia juga mengaku masih menunggu informasi dan keputusan akhir dari pihak yang terkait.

Renovasi Stadion Utama Gelora Bang Karno (SUGB) dicanangkan rampung akhir tahun 2017.Renovasi Stadion Utama Gelora Bang Karno (SUGB) dicanangkan rampung akhir tahun 2017. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Kewenangan konstruksi ada di Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat). Kewenangan operasional ada di PPK (Pusat Pengelola Kawasan) GBK. Saya akan mendengar langsung penjelasan dari beliau-beliau ini," bebernya.

Sebelumnya, Gede mengungkapkan keinginannya untuk menggelar laga kandang terakhir Persija pada Liga 1 2017 di SUGBK. Persija akan melakoni laga melawan Persib Bandung pada 3 November 2017.


Renovasi SUGBK sendiri dijadwalkan selesai Oktober 2017. Meski dari segi waktu masih memungkinkan, PPK GBK tidak mau ambil risiko jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan jika pertandingan Persija kontra Persib digelar di GBK.

Pasalnya, sebelum gelaran Asian Games 2018 dimulai, pihak kontraktor masih memberikan jaminan jika terjadi kerusakan. Namun, Persija juga akan dibebankan tanggung jawab jika pertandingan melawan Persib menyebabkan kerusakan rumput stadion. </span> (bac)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Gede Widiade: Peluang Persija vs Persib di GBK Terbuka Lebar : http://ift.tt/2vRFHcY

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gede Widiade: Peluang Persija vs Persib di GBK Terbuka Lebar"

Post a Comment

Powered by Blogger.