Search

Iran Sanksi Dua Pemain Lantaran Pergi ke Israel

Federasi Sepak Bola Iran menjatuhkan sanksi terhadap dua pesepak bolanya. Kapten Timnas Iran, Masoud Shojaei dan gelandang Ehsan Haji Safi, dihukum larangan memperkuat negara mereka.

Hukuman tersebut dijatuhkan karena dua pemain itu kedapatan memperkuat klubnya menghadapi salah satu klub di Israel.

Shojaei dan Haji Safi yang merumput di klub Yunani, Panionios, ikut diboyong ke Israel menghadapi Maccabi Tel Aviv, akhir pekan lalu. Dua tim itu bertanding di kualifikasi Liga Europa.


Meski dua pemain itu tak dimainkan di Israel, mereka dianggap tetap tak luput dari sanksi. Pasalnya, Shojaei dan Haji safi tetap datang ke Israel bersama klubnya tersebut.

Berdasarkan undang-undang Iran, merupakan pelanggaran serius jika warganya berkunjung ke Israel. Pasalnya, pemerintah Iran sama sekali tidak mengakui negara tersebut.

"Jelas sekali, Masoud Shojaei dan Ehsan Haji Safi tak akan pernah lagi dipanggil di timnas Iran karena mereka telah melanggar zona larangan," terang Wakil Menteri Olahraga Iran, Mohammad Reza Davarzani, dikutip dari The New York Times.

"Mereka memiliki kontrak dengan klubnya dan dibayar serta bermain untuk klub itu. Tapi bermain menghadapi perwakilan rezim (Israel), hal itu tidak bisa diterima rakyat Iran."

Shojaei merupakan satu dari pemain andalan Iran. Ia sudah tampil sebanyak 70 kali di laga internasional bersama Timnas Iran.


Ia bahkan termasuk sosok yang berperan besar membawa Iran lolos ke babak final Piala Dunia 2018.

Sedangkan Haji Safi merupakan sosok pemain senior yang sudah bermain 84 kali untuk Timnas Iran. Ia juga sebelumnya diharapkan bisa tampil di Rusia.

Namun karena sanksi tersebut, ia dipastikan tak bisa memperkuat Timnas Iran. </span> (bac/ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Iran Sanksi Dua Pemain Lantaran Pergi ke Israel : http://ift.tt/2fxP8Lh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Iran Sanksi Dua Pemain Lantaran Pergi ke Israel"

Post a Comment

Powered by Blogger.