Search

Dorong Wasit, Ronaldo Bisa Dihukum 12 Pertandingan

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berpeluang mendapat hukuman berat karena tindakannya mendorong wasit Ricardo De Burgos setelah mendapat kartu merah saat melawan Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol, Minggu (13/8).

Ronaldo mendapat dua kartu kuning hanya dalam waktu dua menit ketika Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 di Camp Nou. Setelah mendapat kartu kuning pertama karena membuka jersey usai mencetak gol pada menit ke-80, Ronaldo mendapat kartu kuning kedua menit ke-82 karena dianggap melakukan diving.


Setelah mendapat kartu merah, Ronaldo meresponsnya dengan mendorong wasit Burgos. Dorongan itu membuat Ronaldo berpeluang mendapat hukuman berat dari Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Dikutip dari Marca, berdasarkan regulasi RFEF Pasal 96, tindakan mendorong wasit bisa membuat seorang pemain mendapat hukuman antara empat hingga 12 larangan bermain.

Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah pada menit ke-82.Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah pada menit ke-82. (REUTERS/Juan Medina)
Dalam laporan pertandingan yang dibuat wasit Burgos, wasit 31 tahun itu sudah mencantumkan tindakan Ronaldo usai mendapat kartu merah.

“Setelah kartu merah ditunjukkan, sang pemain (Ronaldo) mendorong saya sebagai bentuk tidak setuju,” tulis wasit Burgos.

Cristiano Ronaldo dianggap wasit melakukan diving.Cristiano Ronaldo dianggap wasit melakukan diving. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
Hingga kini Madrid masih menunggu keputusan yang dibuat RFEF. Namun, kapten Madrid Sergio Ramos memastikan pihaknya akan melakukan banding kartu merah Ronaldo.

“Saya pikir Ronaldo kehilangan keseimbangan, daripada melakukan diving. Kartu merah itu bisa dibanding. Diusirnya pemain kunci dengan 10 menit tersisa di El Clasico, adalah sesuatu yang harus kami evaluasi,” ujar Ramos usai pertandingan.


Leg kedua Piala Super Spanyol 2017 akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (16/8) malam waktu setempat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dorong Wasit, Ronaldo Bisa Dihukum 12 Pertandingan : http://ift.tt/2wVIlhW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dorong Wasit, Ronaldo Bisa Dihukum 12 Pertandingan"

Post a Comment

Powered by Blogger.