Search

Timnas Indonesia Menggila, Unggul 3-0 di Babak Pertama

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-22 tampil impresif di babak pertama dan unggul 3-0 atas Mongolia pada pertandingan kedua Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Stadion Nasional Thailand, Bangkok, Jumat (21/7).

Indonesia menggebrak lini pertahanan Mongolia sejak awal babak pertama. Pada menit keenam penyerang Marinus Manewar buang peluang emas setelah gagal memanfaatkan bola rebound meski tinggal berhadapan dengan kiper Mongolia Saikhanchuluun Amarbayasgalan.


Timnas U-22 membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui Saddil Ramdani. Menerima umpan di dalam kotak penalti Mongolia, Saddil langsung melakukan drive dan melepaskan tendangan ke pojok kanan atas gawang. 1-0 untuk Indonesia.

Dua menit kemudian Saddil memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan. Namun, tendangan pemain Persela Lamongan itu masih bisa diblok kiper Saikhanchuluun.

Gol kedua Indonesia tercipta pada menit ke-31. Marinus sukses membobol gawang Mongolia setelah meneruskan umpan silang yang dilepaskan Osvaldo Haay.

Babak pertama ditutup Indonesia lewat gol ketiga yang dicetak Gavin Kwan Adsit pada menit ke-35. Pemain serba bisa klub Barito Putera itu lolos jebakan offside dan meneruskan umpan lambung Marinus melalui sundulan untuk mencetak gol ketiga Indonesia.


Indonesia sebenarnya nyaris mencetak gol keempat. Tapi, tendangan Saddil dari luar kotak penalti pada menit ke-41 masih tipis di sisi kanan gawang Mongolia. Skor 3-0 untuk Indonesia bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan pemain

Timnas Indonesia: Kurniawan Kartika Ajie; Gavin Kwan Adsit, Bagas Adi Nugroho, Hansamu Yamaha, Rezaldi Hehanusa, Osvaldo Haay; Septian David Maulana, Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Saddil Ramdani; Marinus Manewar.

Timnas Mongolia: Saikhanchuluun Amarbayasgalan; Munk-Orgil Orikhon, Tuguldur Galt, Narmandakh Artag, Uuganbat Bat-Erdene, Bilguun Damdindorj; Ganbayar Ganbold, Tuguldur Munkh-Erdene, Tserenbayar Boldbaatar; Oyunbaatar Mijiddorj, Gal-Erdene Soyol-Erdene. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Timnas Indonesia Menggila, Unggul 3-0 di Babak Pertama : http://ift.tt/2tlQhrs

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Timnas Indonesia Menggila, Unggul 3-0 di Babak Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.