Search

Persipura Gagal 'Kudeta' Madura United

Jakarta, CNN Indonesia -- Persipura Jayapura gagal menjadi juara paruh musim Liga 1 2017 setelah bermain imbang 2-2 melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (30/7).

Persipura mampu unggul satu gol di babak pertama setelah Addison Alves mencetak gol pada menit ke-44. Penyerang asal Brasil itu memanfaatkan blunder yang dilakukan Yanto Basna ketika berusaha membuang bola dengan sundulan.


Sundulan Yanto Basna tidak sempurna dan Alves berhasil menyundul bola sebelum diblok kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam. Skor 1-0 untuk Persipura bertahan hingga jeda.

Sriwijaya FC baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui gol Beto Goncalves yang mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan sepak pojok Tijani Belaid.

Yanto Basna (kiri) melakukan blunder yang berujung gol pertama Persipura.Yanto Basna (kiri) melakukan blunder yang berujung gol pertama Persipura. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Tuan rumah kemudian berbalik unggul pada menit ke-79. Memanfaatkan umpan lambung Belaid, Beto berhasil lolos jebakan offside dan menggetarkan gawang Persipura melalui tendangan kaki kanan.

Persipura berhasil mendapatkan satu poin setelah Ferinando Pahabol mencetak gol indah pada menit ke-87. Berawal dari tendangan Yohanis Tjoe yang ditepis Teja Paku Alam, Pahabol melepaskan tendangan gunting untuk membobol gawang Sriwijaya FC. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

"Pemain belakang Sriwijaya demikian rapat, jadi kami berupaya mencari celah dengan kombinasi gerakan satu dua, sembari menunggu celah kesalahan mereka," ujar pelatih Persipura Wanderley Machado da Silva Junior seperti dikutip dari Antara usai pertandingan.


Hasil imbang membuat Persipura gagal menggeser Madura United di puncak klasemen Liga 1. Tim Mutiara Hitam berada di posisi kedua dengan 31 poin, terpaut satu poin dari Madura United. Sedangkan Sriwijaya FC tetap di posisi ke-15 dengan 20 poin.

Hasil imbang antara Sriwijaya FC melawan Persipura membuat Madura United dipastikan menjadi juara paruh musim. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Persipura Gagal 'Kudeta' Madura United : http://ift.tt/2v8iKoD

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persipura Gagal 'Kudeta' Madura United"

Post a Comment

Powered by Blogger.