Search

'Messi Tidak Butuh Piala Dunia'

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan penyerang timnas Argentina Hernan Crespo menilai Lionel Messi tidak membutuhkan Piala Dunia untuk menunjukkan diri sebagai pesepakbola terbaik di dunia.

Crespo menilai Messi setara dengan bintang sepak bola dunia yang tidak pernah mengangkat trofi Piala Dunia.

"Johan Cruyff tidak butuh Piala Dunia untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik, [Alfredo] Di Stefano juga, Messi juga. Sepak bola butuh Messi memenangi Piala Dunia, bukan Messi yang butuh Piala Dunia," kata Crespo dikutip dari The Malay Online.

Kendati demikian, eks-pemain Parma, Lazio, Inter Milan, Chelsea, dan AC Milan itu tetap berharap timnas Argentina dapat mengangkat Piala Dunia untuk kali ketiga di Rusia 2018.

Hernan Crespo pernah bermain bersama Lionel Messi di Piala Dunia 2006.Hernan Crespo pernah bermain bersama Lionel Messi di Piala Dunia 2006. (REUTERS/Marcos Brindicci)
"Generasi pemain Argentina akan memenangi Piala Dunia. Mereka pantas mendapatkannya, khususnya setelah kalah di tiga final secara beruntun, tapi Piala Dunia besok tidak mudah karena ada banyak tim yang memiliki kualitas bagus," ujar Crespo.

Pencetak 35 gol bagi Albiceleste berpendapat kekalahan telak dari Spanyol di laga uji tanding adalah kesempatan bagi Jorge Sampaoli membenahi penampilan anak asuhnya.

Lionel Messi gagal di final Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016.Lionel Messi gagal di final Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016. (REUTERS/Cristiane Mattos)
"Tim harus mengerti apa yang sedang terjadi. Argentina butuh identitas. Saya berharap Jorge Sampaoli dapat melakukan perubahan. Tim masih dalam pembentukan dengan pelatih yang relatif baru," ucap pemilik 64 caps di timnas Argentina.

"Mereka memainkan banyak uji tanding dan kemenangan atas Italia adalah yang terbaik, tapi kemudian mengalami kekalahan telak dari Spanyol. Saya melihat ada permasalahan di federasi atau di pelatih. Pemain-pemain amat luar biasa dan sepertinya kami harus mengerti bagaimana memainkan Gonzalo Higuain, Messi, Angel di Maria dan Sergio Aguero dengan baik," sambungnya.

Crespo yakin Argentina dapat melewati adangan Kroasia, Nigeria dan Islandia di Grup D. Pemain yang pernah merasakan Piala Dunia 1998, 2002, dan 2006 menilai ujian berat akan datang di fase gugur.

" Mereka tentunya tidak akan menghadapi masalah di babak grup. Masalah akan datang di babak knockout," tutur Crespo. (ptr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya 'Messi Tidak Butuh Piala Dunia' : https://ift.tt/2H5mDyn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Messi Tidak Butuh Piala Dunia'"

Post a Comment

Powered by Blogger.