Search

Indonesia Akhiri Paceklik Gelar di Kejuaraan Asia Junior

Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia merebut medali emas di Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2017 setelah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan pasangan Korea Selatan, Sung Seung Na/Ah Yeong Seong, 21-19, 19-21 dan 21-9 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Minggu (30/7).

Rehan/Fadia meraih kemenangan dalam pertandingan berdurasi 65 menit. Rehan mengaku sangat senang bisa meraih medali emas, terlebih target awalnya di kejuaraan ini hanya mencapai babak semifinal.


“Rasanya senang sekali, saya tidak menyangka bisa juara. Padahal target awalnya hanya semifinal, tapi pelan-pelan akhirnya bisa menjadi juara. Alhamdulillah bisa juara,” kata Rehan seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Terkait jalannya pertandingan, Rehan mengakui permainannya bersama Fadia menurun di gim kedua. Rehan/Fadia sering tampil terburu-buru.

Indonesia merebut gelar di Kejuaraan Asia Junior untuk kali pertama sejak 2012.Indonesia merebut gelar di Kejuaraan Asia Junior untuk kali pertama sejak 2012. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
“Gim kedua kami sempat blank dan keburu-buru juga. Padahal kalau kami sabarin juga mereka akan mati-mati sendiri. Kami buru-buru, malah jadi bumerang. Baru di gim ketiga kami pelan-pelan cari poin lagi,” ujar Rehan.

Sementara Fadia senang bisa membalas kekalahan dari Korea Selatan. Di final beregu, pekan lalu, Indonesia kalah 2-3 dari Korea Selatan di babak final.


“Rasanya senang dan bangga. Apalagi pas beregu kalah dari Korea. Tapi sekarang kami bisa membalasnya dan bisa jadi yang tertinggi di antara pemain-pemain Korea. Tapi jangan cepat puas. Masih banyak pertandingan yang di atas-atas nanti. Ini baru awal buat kami,” kata Fadia.

Indonesia untuk kali pertama meraih gelar di Kejuaraan Asia Junior setelah terakhir pada 2012 melalui Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama di nomor ganda putra. Sementara di ganda campuran Indonesia kali terakhir memperoleh gelar pada 2011 lewat pasangan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Indonesia Akhiri Paceklik Gelar di Kejuaraan Asia Junior : http://ift.tt/2tOkkbm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Akhiri Paceklik Gelar di Kejuaraan Asia Junior"

Post a Comment

Powered by Blogger.