Search

Menpora Tak Pasang Target untuk Timnas di SEA Games

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi tak memasang target apapun untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 dalam ajang SEA Games 2017. Indonesia berada di grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste serta Filipina.

"Ya kita kembalikan ke PSSI kalau mereka yang mengetahui tentang perkembangan pemain seperti apa. Pasti coach Milla sudah tahu kualitas kita bisa mengimbangi tim yang sudah lebih dulu berlatih dan ada," kata Imam, Sabtu (8/7).

Siapa pun lawannya, kata Imam, kalau sudah hasil undian harus dihadapi dengan baik. Apalagi sebelumnya pelatihan timnas sudah dikonsentrasikan.

"Saya yakin dengan optimisme, kerja keras, kekompakan, sekaligus semangat, timnas kita akan banyak hal yang akan terjadi," kata Nahrawi.

Sebelumnya, Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla angkat bicara soal hasil pengundian grup di SEA Games 2017. Ia mengakui Thailand dan Vietnam adalah lawan terberat yang akan dihadapi Garuda Muda di fase grup.

"Ya saya baru saja mengetahui hasil drawing SEA Games. Saya rasa Thailand dan Vietnam tim yang bagus di grup kita," kata Milla dalam keterangan yang dirilis PSSI.

Thailand adalah tim juara SEA Games pada dua edisi terakhir. Mereka sukses mengalahkan Indonesia 1-0 di final pada tahun 2013 dan menang atas Myanmar pada 2015 lalu.

Sementara Vietnam sukses mengalahkan Indonesia di perebutan tempat ketiga edisi 2015. Tim Merah Putih yang diasuh Aji Santoso harus menanggung kekalahan telak, lima gol tanpa balas di Singapura.

Kendati demikian, juru taktik asal Spanyol itu tak mau memikirkan soal peta persaingan di SEA Games. Ia memilih untuk fokus mematangkan tim menuju Kualifikasi Piala Asia 2018.

"Tapi saat ini kami sedang TC (training camp) di Bali untuk fokus ke Kualifikasi Piala Asia U23 terlebih dahulu," ujar Milla. (les)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Tak Pasang Target untuk Timnas di SEA Games : http://ift.tt/2tUFAQ7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Tak Pasang Target untuk Timnas di SEA Games"

Post a Comment

Powered by Blogger.