Search

Valentino Rossi Tak Pikirkan Paceklik Kemenangan

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berusaha tidak memikirkan paceklik kemenangan yang dialaminya di MotoGP jelang balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (25/6).

Sudah lebih dari satu tahun Rossi tidak pernah meraih kemenangan di MotoGP. Kali terakhir The Doctor meraih podium pertama terjadi di GP Katalonia, 5 Juni 2016.


"Selalu mengecewakan jika Anda tidak menang, tapi hal itu tidak mengubah banyak hal untuk saya. Dalam artian saya selalu fokus dan memberikan 100 persen di setiap balapan, entah saya baru saja menang atau sudah lama tidak," ujar Rossi dikutip dari GPOne.

Rossi memasuki GP Belanda dengan modal cukup berharga. Pasalnya, sasis baru di motor M1 membuat Rossi semakin nyaman usai menjalani latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Assen, Jumat (23/6).

Valentino Rossi kali terakhir meraih kemenangan di GP Katalonia.Valentino Rossi kali terakhir meraih kemenangan di GP Katalonia. (AFP PHOTO / BAS CZERWINSKI)
"Semuanya berjalan lancar. Saya memiliki sensasi yang sama di Barcelona. Saya mengalami kesulitan lebih sedikit dan lebih menyenangkan. Saya bisa menunggangi sepeda motor dengan cara yang saya suka," ucap Rossi.

Sebelumnya Rossi kecewa dengan motor M1 setelah hanya mampu finis posisi delapan di GP Katalonia, dua pekan lalu. Pebalap 38 tahun itu menganggap sepeda motor M1 2017 sangat sulit dikendalikan, terutama ketika memasuki tikungan.

Yamaha kemudian merespons keluhan Rossi dengan memberikan sasis baru di motor M1 2017 saat menjalani tes pasca-balapan GP Katalonia. Meski begitu, Rossi menyakini motor M1 belumlah 100 persen sempurna.


"Masih ada banyak hal yang harus dilakukan, karena dengan sasis ini keseimbangan motor belum sempurna. Masih ada sedikit gemeretak dan saya kurang brilian di tikungan cepat," ucap Rossi.

Rossi mengakhiri hari pertama GP Belanda dengan merebut posisi lima di latihan bebas pertama dan posisi keenam di latihan bebas kedua. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Valentino Rossi Tak Pikirkan Paceklik Kemenangan : http://ift.tt/2t1HWf8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valentino Rossi Tak Pikirkan Paceklik Kemenangan"

Post a Comment

Powered by Blogger.