Search

Rossi Termotivasi Raih Juara MotoGP 2017

Jakarta, CNN Indonesia -- Titel di GP Belanda melecut asa Valentino Rossi untuk kembali membidik juara MotoGP musim ini. Kemenangan di Sirkuit Assen, Minggu (25/6), menjadi yang pertama bagi Rossi di sepanjang musim MotoGP 2017.

Sempat mengalami hasil yang tidak menyenangkan di tiga balapan terakhir, Rossi berhasil menjadi yang terbaik setelah terlibat pertarungan menegangkan dengan kompatriotnya asal Italia, Danilo Petrucci.


Ini adalah kemenangan pertama Rossi pada musim 2017 sekaligus podium keempatnya. Kali terakhir Rossi meraih podium pertama yakni pada GP Catalunya pada 5 Juni 2016.

Rossi kini mengoleksi 10 kemenangan di Belanda, termasuk satu gelar di kelas 125CC dan satu gelar di 250CC.

“Saya sangat bahagia dan ini adalah kemenangan penting seperti juara sebelumnya. Setelah satu tahun (tak pernah menang) ini adalah perasaan yang luar biasa,” kata Rossi seperti dikutip Crash.net.

Menurut Rossi, balapan di Assen kali ini sangat ketat mengingat ia harus mempertahankan posisi terdepan hingga garis finis karena jarak yang tipis dengan Danilo Petrucci.


“Ini kemenangan yang sangat penting dan persaingan juara terbuka setelah lapan seri dihuni banyak pebalap berbeda. Ini sangat menarik.”

Kemenangan ini membuat Rossi menyodok ke peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP dengan dengan koleksi 108 poin. Pebalap berusia 38 tahun itu hanya berjarak tujuh poin dari Andrea Dovizioso yang kini berada di puncak klasemen. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Rossi Termotivasi Raih Juara MotoGP 2017 : http://ift.tt/2t9aK5E

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rossi Termotivasi Raih Juara MotoGP 2017"

Post a Comment

Powered by Blogger.