Search

Menpora Ajak Seluruh Elemen Dukung Kesejahteraan Atlet

Jakarta, CNN Indonesia -- Menterti Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap semua pihak ikut berperan mewujudkan mensejahterakan atlet Indonesia. Pendanaan atlet dinilai bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat semata.

Keterlambatan honor atlet kembali menjadi masalah yang dihadapi olahraga Tanah Air. Namun, hal ini masih bisa diatasi setelah proses pencairan dana terjadi di pertengahan Juni.


Menpora berharap, pemerintah daerah dan pihak swasta iktu ambil bagian untuk membantu pemerintah pusat.

“Maunya pemerintah memperhatikan semuanya. Tapi, seperti tercantum dalam undang undang SKN, bahwa kewajiban untuk memperhatikan keolahragaan tidak hanya kewenangan pemerintah pusat, tapi juga pemerintah provinsi, daerah, swasta, dan masyarakat secara umum,” kata Imam kepada CNN Indonesia, belum lama ini.

Imam berharap pemerintah pusat, daerah, dan swasta mau berbagi peran dalam mendukung pembinaan atlet. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan gairah atlet profesional yang berpotensi mengharumkan nama bangsa.

“Itu artinya kami ingin memberi perhatian penuh kepada mantan atlet, tapi jumlahnya sangat besar, maka saya berharap ada berbagi peran.”


“Misalnya pemerintah pusat memperhatikan atlet yang pernah bertanding di SEA Games, Asian Games, maupun Olimpiade. Kalau atlet yang pernah bertanding di PON, atau kejuaraan nasional lainnya, itu tugasnya pemerintah daerah.”

Pada 2016 lalu, Menpora berencana membuat Yayasan Dana Olahraga agar masa depan atlet Indonesia lebih terjamin. Tidak menutup kemungkinan dari CSR dan maupun sumbangan pihak manapun. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Ajak Seluruh Elemen Dukung Kesejahteraan Atlet : http://ift.tt/2rQqarE

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Ajak Seluruh Elemen Dukung Kesejahteraan Atlet"

Post a Comment

Powered by Blogger.