Search

Dovizioso Gusur Vinales di Puncak Klasemen MotoGP

Jakarta, CNN Indonesia -- Kecelakaan yang dialami Maverick Vinales di GP Belanda, Minggu (25/6), membuka jalan bagi Andrea Dovizioso untuk meraih puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Dovizioso yang start dari posisi kesembilan, berhasil finis di posisi kelima di Sirkuit Assen. Pencapapain ini cukup bagi Dovizioso untuk merebut klasemen sementara dengan raihan 115 poin atau unggul empat angka dari Vinales.


Vinales sendiri tak mampu menambah koleksi poin setelah mengalami hasil buruk di GP Belanda ini.

Start di posisi 11, Vinales kemudian terjatuh ketika hendak melewati chicane (jalur berkelok kecil) di tikungan ke-17 putaran ke-12. Ia gagal melanjutkan pertandingan dan harus puas pulang tanpa perolehan poin.

Sementara Valanetino Rossi yang menjadi juara GP Belanda berhak merangsek ke posisi ketiga klasemen. Perjuangan keras Rossi berbuah 108 poin atau hanya berjarak tujuh poin saja dari peroelahan angka Dovizioso.


Bagi Rossi, kemenangan ini adalah yang pertama pada musim 2017 sekaligus podium keempatnya.

Rossi kini mengoleksi 10 kemenangan di Belanda, termasuk satu gelar di kelas 125CC dan satu gelar di 250CC. Hebatnya, gelar pertama Rossi di Assen direbut pada 1997 atau dua dekade silam. Kala itu usianya masih 18 tahun. (jun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Dovizioso Gusur Vinales di Puncak Klasemen MotoGP : http://ift.tt/2t9K59t

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dovizioso Gusur Vinales di Puncak Klasemen MotoGP"

Post a Comment

Powered by Blogger.