Search

Menpora Minta Semua PB Taat Aturan

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan pihaknya akan membuat regulasi untuk mengatur pengurus besar (PB) cabang olahraga di Indonesia.

“Kami akan buat regulasi, bahwa semua organisasi olahraga harus betul-betul mengikuti aturan main maupun hukum positif di negara ini, baik amatir ataupun profesional,” ujar Menpora kepada CNNIndonesia.com.


“Pemerintah punya hak untuk mengawasi, membina, sampai membuat regulasi yang ujungnya berbuntut sanksi jika tidak dilakukan atau dilaksanakan oleh cabang olahraga,” sambungnya.

Lebih lanjut Menpora mengatakan pihaknya akan memberikan sanksi tegas kepada PB yang tidak mengikuti peraturan yang ada. Selain itu Kemenpora, dikatakan Imam, juga punya kewenangan untuk melakukan pembinaan.

“Bagaimana memanfaatkan potensi sumber daya semaksimalkan mungkin untuk dibina, dilatih, diproyeksikan, baik untuk kepentingan single event atau multi event,” ucap Menpora.

“Kami punya kewenangan untuk melakukan pembinaan kepada seluruh cabang olahraga, atlet, terutama ketika menyangkut kepentingan Merah Putih,” ujarnya.


Imam juga memastikan pihak Kemenpora memenuhi semua kebutuhan atlet, terutama jelas persiapan tampil di SEA Games 2017, Asian Games 2018, dan Olimpiade 2020.

“Kalau pembiayaan sudah pasti. Kami memberi pembiayaan kepada seluruh cabang olahraga, baik untuk organisasi, manajemen, pertandingan, baik nasional atau internasional. Apalagi jika atlet mereka masuk satuan prima,” ucap Menpora. (har)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Menpora Minta Semua PB Taat Aturan : http://ift.tt/2sBo6Xh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Minta Semua PB Taat Aturan"

Post a Comment

Powered by Blogger.