Search

Lucas Lima, Pesanan Neymar yang Akan Berkostum Barcelona

Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona bakal mendapatkan gelandang serang baru dari Brasil setelah Santos tak bisa mempertahankan bintangnya, Lucas Lima.

Gelandang serang berusia 26 itu akan bergabung dengan Barcelona setelah kontraknya bersama Santos habis pada Desember tahun ini. Seperti dilansir ESPN FC, Lima bersedia dikontrak Barcelona selama lima musim dengan bayaran senilai 4 juta euro per musimnya, termasuk 5 juta euro untuk bonus.

Siapa sangka, kehadiran pria yang mampu bermain pula di sayap kiri dan kanan itu tak lepas dari mantan bintang Santos sebelumnya. Neymar yang dibeli Barca dari Santos dengan harga 88 juta euro itu disebut memiliki andil atas bakal kehadiran Lima.

Berdasarkan ESPN Brazil, Neymar lah yang meminta kepada Barcelona untuk mendatangkan rekannya dari Brasil tersebut. Neymar disebut meminta langsung kepada Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu untuk mendapatkan tanda tangan Lima.

Dan, ayah Neymar lewat perusahaan konsultasinya, N&N, berperan penting untuk mengamankan negosiasi antara Lima dan Barcelona.

Lucas Lima, Pesanan Neymar yang Akan Berkostum BarcelonaNeymar didatangkan Barcelona dari klub Brasil, Santos, pada 2013 silam. (REUTERS/Albert Gea)
Kecuali di timnas Brasil, Neymar belum pernah bermain bersama Lima di klub. Lima bergabung ke Santos setengah tahun setelah Neymar meninggalkan klub tersebut. Pria yang merupakan gelandang kreatif itu sudah memiliki 14 caps bersama timnas Brasil sejak diberi debut oleh Carlos Dunga pada 2015 silam. Dia ikut bermain di Copa America Centenario 2016 lalu yaitu sebanyak tiga kali dan mencetak satu gol. Kemudian pada kualifikasi Piala Dunia 2018 dari zona CONMEBOL, Lima telah bermain 7 kali serta mencetak satu gol.

Di level klub, sejak direkrut pada 2014 silam Lima telah 92 kali bermain untuk Santos dengan torehan 9 gol dan 20 assist.

Kelak di Barcelona, Lima akan menghadapi persaingan ketat untuk masuk tim inti. Sejauh ini rival pria yang baru akan bergabung dengan Barcelona pada jendela transfer musim dingin tahun depan adalah Arda Turan, Denis Suarez, dan Rafinha di pos favoritnya. (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Lucas Lima, Pesanan Neymar yang Akan Berkostum Barcelona : http://ift.tt/2sIqha6

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lucas Lima, Pesanan Neymar yang Akan Berkostum Barcelona"

Post a Comment

Powered by Blogger.