Search

Kimi Raikkonen Akan Bantu Vettel Juara Dunia Andai Ia Gagal

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap veteran Kimi Raikkonen mengatakan dirinya akan tetap berjuang untuk kembali meraih gelar juara dunia pada tahun ini.

Hal itu ditegaskan Raikkonen jelang gelaran seri grand prix Formula One (F1) ke delapan di Baku, Azerbaijan akhir pekan ini.

Raikkonen saat ini ada di peringkat empat dengan jumlah 73 poin, sementara rekan satu timnya di Ferrari, Sebastian Vettel ada di puncak dengan poin 141. Tertinggal 68 poin dari puncak klasemen bagi Raikkonen belum menutup peluangnya meraih gelar juara dunia di akhir musim.

Namun, saat peluang itu tertutup, Raikkonen ia akan membantu Vettel untuk meraih gelar juara dunia.

"Saya kira kami memiliki aturan yang jelas dalam tim ini, apa yang kami diizinkan dan yang tak diizinkan untuk dilakukan, apa yang tim ingin kami lakukan. Tak ada yang berubah dan kami tahu persis kepan hal itu akan berlangsung," ujar Raikkonen di Baku seperti dikutip dari Crash.

"Ketika itu sudah jelas saya tidak memiliki kesempatan bertarung untuk gelar juara dunia, saya akan membantu Seb dan saya tak ada persoalan atas hal tersebut, seperti yang juga saya lakukan di masa lalu. Saya pikir itu sebuah keputusan yang sangat mudah bagi siapapun dalam tim ini."

Kimi Raikkonen Akan Bantu Vettel Juara Dunia Andai Ia GagalSebastian Vettel (tengah) saat ini berada di puncak klasemen pebalap F1 2017. (REUTERS/Brandon Malone)

Setelah tujuh seri berjalan, Raikkonen dan Vettel sama-sama berjaya. Raikkonen berhasil naik podium dua kali walau tak juara yaitu di seri keempat di Rusia dan seri keenam di Monaco. Sayang, pada seri di Spanyol ia tak bisa melanjutkan balap.

Sementara itu Vettel, hanya sekali tak naik podium. Pebalap asal Jerman itu berhasil keluar sebagai juara balap sebanyak tiga kali dan tiga kali sebagai runner-up.

"Hal yang paling utama adalah kami mencoba untuk memastikan bisa berada terdepan bersama Ferrari, itu lah yang paling penting dan kemudian jika Seb bisa menang dan saya tidak," kata Raikkonen.

Pebalap yang memiliki julukan Ice Man itu mengaku dia mengawali musim dengna buruk walaupun mampu finis di urutan lima besar.

"Saya tidak memulai balap dengan begitu baikk, terutama pada beberapa balap pertama. Itu bukanlah hasil balap yang buruk, namun juga tidak terlalu bagus atau yang saya inginkan," kata Raikkonen.

"Di sini dan di sana saya mendapatkan beberapa masalah kecil, saya kini sudah sekali DNF [did not finish], dan balap terakhir itu tidak ideal memang," pungkasnya. (kid)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutannya Kimi Raikkonen Akan Bantu Vettel Juara Dunia Andai Ia Gagal : http://ift.tt/2tD8GAw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kimi Raikkonen Akan Bantu Vettel Juara Dunia Andai Ia Gagal"

Post a Comment

Powered by Blogger.