Search

Ditunjuk Jadi Kapten MU, Tuanzebe: Bikin Merinding - detikSport

Manchester - Axel Tuanzebe kaget sekaligus bangga menjadi kapten Manchester United di laga kontra Rochdale. Ia mengaku hal tersebut seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

Tuanzebe menjadi kapten saat MU menghadapi Rochdale pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (26/9/2019), dini hari WIB di Old Trafford. Ia mampu memimpin Setan Merah mengalahkan tim kasta ketiga Liga Inggris itu lewat adu penalti dengan skor 5-3.

Pertandingan sendiri harus dilanjutkan ke babak tos-tosan usai kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit. MU unggul lebih dahulu lewat Mason Greenwood sebelum Luke Matheson menyamakan kedudukan.

Keputusan Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Tuanzebe sebagai kapten terbilang mengejutkan. Soalnya dalam laga ini masih terdapat beberapa pemain berpengalaman yang ditampilkan Manajer asal Norwegia tersebut, sebut saja Paul Pogba, Marcos Rojo hingga Jesse Lingard.

Tuanzebe ternyata juga keheranan, ia dipercaya Solskjaer menjadi kapten. Ia mengaku baru tahu bakal menjadi pemimpin pasukan The Red Devils beberapa saat menjelang laga dimulai.

"Ini adalah kabar baik yang mengejutkan. Saya tengah melakukan pemanasan lalu Mike Phelan datang dan berkata 'apakah Anda siap untuk bermain dan bertemu wasit'," ujar Tuanzebe dikutip dari situs resmi MU.

"Aku berkata, 'Apa maksudmu?' Dan dia berkata, 'Ayolah, kamu kapten'. Jadi saya bilang 'baiklah, aku siap untuk itu'," tambahnya.

Pemain 21 tahun ini mengaku begitu senang mendapat kesempatan tersebut. Sebagai produk akademi MU, ia merasa hal itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Ini Mimpi jadi kenyataan. Aku merinding saat berjalan memasuki lapangan. Itu adalah sesuatu yang telah saya nantikan begitu lama dan akhirnya tiba saatnya," jelas Tuanzebe.

"Saya berterima kasih kepada manajer, klub dan para pemain yang tampil. Mereka berbagai momen ini dengan saya," ungkap pemain kelahiran Kongo ini.

Simak Video "Gol Ini Membuat MU Tersungkur di Markas Newcastle"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-4723429/ditunjuk-jadi-kapten-mu-tuanzebe-bikin-merinding

2019-09-26 11:23:14Z
52781814528042

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Ditunjuk Jadi Kapten MU, Tuanzebe: Bikin Merinding - detikSport"

  1. Mari Dukun9 T!m 4nda 83rsama Kam1 di upd4te8ett1n9
    depo/wd hanya 50rb saja

    ReplyDelete

Powered by Blogger.