Search

Dua Rekor Baru Marquez dari MotoGP Republik Ceko - detikSport

Jakarta - Usai libur musim panas, Marc Marquez comeback ke lintasan MotoGP dengan meraih kemenangan di MotoGP Republik Ceko. Dua rekor juga dia buat di Sirkuit Brno.

Paruh kedua MotoGP musim 2019 dimulai di MotoGP Republik Ceko, Minggu (4/8/2019) malam WIB. Usai jeda tiga pekan, tak ada yang berubah dalam peta persaingan juara dunia.

Marc Marquez meraih kemenangan dalam balapan tersebut, untuk menambah koleksi gelar juaranya menjadi enam buah di musim ini. Jumlah 25 poin yang dikumpulkan juga membuatnya makin kokoh berdiri di puncak klasemen MotoGP.

Lebih dari itu, Marquez juga menorehkan dua rekor baru atas kemenangan di Sirkuit Brno. Dikutip dari akun Twitter MotoGP, dia kini menjadi pebalap keempat yang berhasil mengumpulkan 50 kemenangan di kelas premier.

Sementara jika dihitung kemenangan yang didapat di semua kelas, ini menjadi kemenangan nomor 76 untuk rider asal Spanyol itu. Marquez menyamai catatan milik Mike Hailwood, di mana mereka berdua kini berdiri di urutan empat daftar pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak.

Marquez masih kalah jauh dari Valentino Rossi yang kini berada di posisi dua daftar tersebut dengan 115 kemenangan. Posisi teratas dipunya Giacomo Agostini dengan 122 kemenangan di semua kelas.

Simak Video "Tampil Dominan, Marc Marques Juara MotoGp Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(din/mrp)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/moto-gp/d-4652112/dua-rekor-baru-marquez-dari-motogp-republik-ceko

2019-08-04 16:09:12Z
52781737533633

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Rekor Baru Marquez dari MotoGP Republik Ceko - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.