Search

Babak I Community Shield: Sterling Bikin City Ungguli Liverpool 1-0 - detikSport

London - Manchester City mampu unggul 1-0 atas Liverpool pada babak pertama Community Shield 2019. Gol skuat Pep Guardiola dikemas oleh Raheem Sterling.

Pada pertandingan di Stadion Wembley, London, Minggu (4/5/2019) malam WIB, Kedua tim saling bertukar serangan di awal laga. City mengancam terlebih dahulu pada menit ke-3.

Joe Gomez membuat kesalahan saat penguasaan bolanya berhasil direbut oleh Raheem Sterling. Ia lalu menyodorkan bola kepada Leroy Sane, tapi tembakannya melebar.

Di menit ke-6, Liverpool giliran menebar peluang lewat Roberto Firmino. Ia dengan tenang mengontrol bola di kotak penalti lalu melepas sepakan voli yang masih mampu diamankan Claudio Bravo.

The Citizens berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12. Gol City bermula dari umpan panjang Kyle Walker yang menemui kepala Kevin De Bruyne di kotak penalti. Bola kemudian diteruskan David Silva ke Sterling yang langsung menyambarnya untuk menggetarkan jala Liverpool.

Lima menit berselang, Sterling nyaris kembali membobol gawang Si Merah. Ia terbebas dari pengawalan usai menerima sodoran bola dari De Bruyne. Namun sepakan kerasnya dengan gemilang ditepis oleh Alisson.

Setelah itu, kedua kubu sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya. Skor 1-0 untuk City bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Joe Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Henderson, Salah, Firmino, Origi

Manchester City: Bravo;Zinchenko, Otamendi, Stones, Walker; De Bruyne, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Sterling, Sane (Gabriel Jesus 13')

Simak Video "Sungguh Malang Nasib Liverpool, Kalah Sekali tapi Gagal Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

Let's block ads! (Why?)


https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-4652055/babak-i-community-shield-sterling-bikin-city-ungguli-liverpool-1-0

2019-08-04 14:51:50Z
52781733177591

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak I Community Shield: Sterling Bikin City Ungguli Liverpool 1-0 - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.