Search

Terungkap! Van Gaal Akhirnya Menjelaskan Sumber Masalah Manchester United - Bola.net

Bola.net - Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal akhirnya membongkar betapa buruknya kondisi internal klub dalam urusan mendukung pelatih. Van Gaal mengaku tidak bisa bekerja maksimal pada masanya karena klub tidak bisa mendapatkan pemain yang dia inginkan.

Sebagai pelatih dengan segudang pengalaman, Van Gaal mendarat di Old Trafford dengan memikul harapan besar. Dia diharapkan bisa membangkitkan MU yang terpuruk di era David Moyes.

Nahasnya, Van Gaal tidak bisa bertahan lama, dia memulai pada 2014 dan berakhir pada 2016. Van Gaal dinilai gagal, dia mendapatkan tekanan besar dari fans MU, dan pada akhirnya pihak klub memecatnya.

Kini, Van Gaal mengakui dia melalui masa-masa sulit selama menangani MU. Dia mengaku terkejut ketika mendapati kondisi MU yang ternyata lebih buruk dari dugaannya, khususnya dalam hal komposisi skuad.

"Masalahnya dimulai dengan, tentu saja, bahwa Manchester United tidak pernah segar. Saya kira, ketika anda jadi manajer, anda harus menyegarkan skuad setiap tahun untuk menjaga proses pembangunan tim terus berlanjut," tutur Van Gaal kepada The Guardian.

"Saya tidak selalu mendapatkan pemain yang saya inginkan. Itulah masalahya."

Masalah Van Gaal itu sebenarnya sudah dimulai sejak era Moyes, dan berlanjut sampai era Jose Mourinho. Perlahan, fans memahami bahwa bukan pelatih yang salah, hanya klub yang tidak mau mendukung maksimal.

Van Gaal juga menjelaskan peran Ed Woodward yang ternyata justru merusak sistem perekrutan MU. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Let's block ads! (Why?)


https://www.bola.net/inggris/terungkap-van-gaal-akhirnya-menjelaskan-sumber-masalah-manchester-united-f4e981.html

2019-06-03 10:40:00Z
52781644911654

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terungkap! Van Gaal Akhirnya Menjelaskan Sumber Masalah Manchester United - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.